Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

Sekda Pangkalpinang: Bijaklah Menggunakan BBM dan Listrik

246
×

Sekda Pangkalpinang: Bijaklah Menggunakan BBM dan Listrik

Sebarkan artikel ini
IMG 20221027 WA0028
Foto: Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida memberikan sambutan saat membuka lomba masak lempah kuning di Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang. (Ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida mengajak masyarakat untuk bisa bijak dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Menurutnya, bukan hanya dalam hal berbelanja saja, penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) serta listrik juga diharapkan bisa digunakan dengan bijak.

“Jadi masyarakat harus bijak, jangan menggunakannya (BBM dan listrik) diluar kebutuhan,” ungkap Radmida saat membuka lomba masak lempah kuning di Halaman Kantor Pariwisata Kota Pangkalpinang, Kamis (27/10/2022).

Bukan hanya itu saja, ia juga mengajak masyarakat untuk bisa memanfaatkan perkarangan rumah sebagai kebun mini bagi tanaman rempah sehari-hari.

“Bagi rumah yang memiliki halaman, mari menanam cabai di pekarangan rumah, di depan rumah saya alhamdulillah cabai saya sudah berbuah, kebetulan suami saya suka bercocok tanam,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga ia mengapresiasi Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang yang mengadakan lomba masak lempah kuning tersebut.

“Mari kita pertahanankan makanan khas Bangka Belitung ini. Saya hampir tiap hari makan lempah kuning karena memang rasanya khas dan enak di lidah,” ujar Radmida.

Selain itu, Sekda Radmida juga terangkan bahwa pada lomba masak lempah kuning kali ini juga menyediakan bazar dengan beragam makanan khas Bangka Belitung.

“Alhamdulillah ekonomi di Pangkalpinang telah membaik kembali pasca Covid-19. Dengan adanya bazar akan menurunkan angka inflasi di Pangkalpinang dan Bangka Belitung pada umumnya,” harapnya.(*)