Scroll untuk baca artikel
Bangka

Segera Daftar, PWI Bangka Adakan Lomba Foto dan Mural Gratis

241
×

Segera Daftar, PWI Bangka Adakan Lomba Foto dan Mural Gratis

Sebarkan artikel ini
c7d28d37 483d 4358 88fb 62914b4ea6d2
Foto: net

INTRIK.ID, BANGKA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka menggelar lomba foto dan mural untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2023 nanti.

Kegiatan yang bertemakan ‘Kotaku Indah’ itu dibagi menjadi dua kategori untuk masing-masing lomba yakni pelajar/mahasiswa dan umum.

Ketua PWI Bangka, Zuesty Novyanti mengatakan event ini menggandeng Komunitas Fotografer Sungailiat (Komfos) dan penggiat seni mural dan Komunitas Pers Sekolah (KPS) Bangka di Sungailiat.

“Ide teman-teman di PWI setelah dirapatkan, sepakat menggelar lomba ini untuk mengisi kegiatan HPN 2023 nanti. Sekarang masih tahap persiapan dan pematangan teknis acara melibatkan rekan-rekan dari Komfos dan Penggiat Seni Mural,” kata Zuesty.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Riski Yuliandri mengatakan kegiatan yang disupport oleh Pemerintah Kabupaten Bangka ini rencananya akan digelar Minggu (12/2/2023) mendatang berpusat di Gedung Juang Sungailiat.

Untuk Lomba Foto dibatasi sebanyak 50 peserta untuk kategori Umum dan Pelajar/mahasiswa. Sedangkan untuk lomba mural ditargetkan sebanyak 30 peserta kategori pelajar/mahasiswa dan umum.

“Dua kategori Pelajar, Mahasiswa dan Umum. InshaAllah kita siapkan hadiah berupa uang tunai dan piagam. Dan lomba ini digratiskan untuk peserta,” kata Riski.

Kata dia, pendaftaran peserta sudah bisa dilakukan peserta di Sekretariat PWI Bangka yang beralamat di Jalan Singa Yudha II (belakang Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat) setiap hari kerja.

Untuk lomba mural, panitia menyiapkan cat primer dan kuas. Sedangkan untuk lomba foto peserta dapat mengirimkan 3 karya foto orisinil ke link google Drive dengan kapasitas foto sudah ditentukan panitia.

“Nanti ada technical meeting di tanggal 10 Februari 2023. Peserta yang sudah meninggalkan kontak akan dihubungi panitia,” lanjutnya.

Selain itu kegiatan yang rencananya digelar 2 hari ini akan melibatkan sebagain UMKM untuk turut serta meramaikan kegiatan tanpa dipungut biaya sewa tenda.

“Ada pojok UMKM yang akan kita libatkan dan digratiskan tapi terbatas,” katanya.

“Nanti hasil foto ini nanti akan dilelang dan hasilnya akan didonasikan kepada beberapa panti,” tutup Riski.(red/*)