Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Satu Rumah Beserta Motor di Desa Kemingking Hangus Terbakar

252
×

Satu Rumah Beserta Motor di Desa Kemingking Hangus Terbakar

Sebarkan artikel ini
IMG 20230610 WA0007
Foto: Tim damkar saat memadamkan api. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Satu ini rumah di Dusun Nunggal, Desa Kemingking, Kecamatan Sungaiselan, Bangka Tengah rata dengan tanah setelah dilahap si jago merah, Jumat (9/6/2023) malam.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.28 WIB namun tim Pemadam Kebakaran (Damkar) di pos Katis baru tiba pukul 21.45 WIB.

Api yang menyala sempat membumbung tinggi dan diabadikan warga setempat yang menyaksikan peristiwa itu. Beberapa warga juga tampak membantu memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

Kepala Bidang Damkar Dinas Satpol PP Bangka Tengah, Ari Purnama menyebutkan pihaknya menurunkan satu unit armada untuk menjinakkan api.

“Api berhasil dipadamkan sekitar jam setengah 11 malam,” ungkapnya.

Selain tim Damkar, ia mengatakan pemadaman itu juga dibantu oleh anggota Polsek Sungaiselan, Koramil Sungaiselan, Satpol PP BKP Simpang Katis, Pemdes Kemingking dan warga sekitar.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka atas kejadian tersebut. Akan tetapi, pemilik rumah yakni, Juli (50) harus menderita kerugian materil.

Pasalnya, satu unit rumah berdinding papan yang dia tempati bersama kedua anaknya kini habis terbakar.

“Satu unit rumah dan seisinya terbakar, termasuk satu unit motor, kulkas dan peralatan elektronik lainnya. Untuk sementara, penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik,” ujar Ari.

Baca Juga:  Hutan di Sinar Laut Koba Terbakar, Warga Alamai Iritasi
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas