Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Review Share Screen Google Duo di HP 2023, Serta Pengertian dan Cara Mengaktifkannya!

374
×

Review Share Screen Google Duo di HP 2023, Serta Pengertian dan Cara Mengaktifkannya!

Sebarkan artikel ini
Share Screen Google Duo

Review Share Screen Google Duo di HP – Share Screen Google Duo di HP sangatlah bermanfaat. Kini Google Duo sudah memiliki fitur Share Screen di versi HP. Dengan tutorial HP yang tepat, Anda bisa memanfaatkan fitur ini.

Google adalah layanan yang sangat bermanfaat di HP Android. Ada banyak produk Google yang bermanfaat di internet, salah satunya adalah Google Duo.

Dengan semakin banyaknya pengguna, kini Google Duo menghadirkan banyak fitur yang bermanfaat, salah satunya adalah Share Screen.

Baca juga: Rekomendasi 5 Aplikasi Share Screen untuk Menghubungkan Layar dengan Mudah

Share Screen Google Duo di HP yang Bermanfaat

Google sebelumya memiliki produk yang bernama Google Plus. Google Plus adalah produk media sosial mereka yang kalah saing dengan Facebook dan aplikasi lainnya.

Ternyata, Google kini memiliki aplikasi call yang sangat bermanfaat, yakni Google Duo. Kehadiran Google Duo ini kabarnya ingin mengalahkan pesaingnya, yakni Skype dan FaceTime.

Aplikasi ini tersedia di hampir seluruh perangkat, mulai dari PC, laptop, dan bahkan HP. Jadi, para pengguna HP Android bisa menggunakan Google Duo dengan bebas.

1. Mengenal Google Duo

Sebaiknya kita mengenal apa itu Google Duo terlebih dahulu. Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Google Duo adalah aplikasi call.

Google Duo termasuk ke dalam jenis aplikasi video call mandiri karena tidak memiliki fungsi messaging seperti yang ada di pesaingnya, Skype.

Tujuan dari itu adalah agar penggunanya benar-benar hanya menggunakan Google Duo untuk video chat saja. Hal yang menarik dari Google Duo ini adalah tidak membutuhkan akun Google. Aplikasi ini lebih membutuhkan nomor telepon sebagai penggunanya daripada akun Google.

Ada banyak fitur di dalam aplikasi video call dari Google ini. Salah satu fitur yang sangat bermanfaat adalah Share Screen Google Duo di HP.

2. Fitur Share Screen

Share Screen adalah fitur berbagi layar. Para pengguna aplikasi besutan Google ini bisa melakukan bagi layar dengan mudah.

Nantinya, para pengguna bisa bisa berbagi layar dengan orang lain selama video call berlangsung. Artinya, Anda bisa berbagi informasi dengan mudah di layar.

Fitur Share Screen ini hadir dengan sejumlah kemampuan baru yang memudahkan para penggunanya. Anda bisa menunjukkan layar HP kepada anggota panggilan lainnya.

Anda bisa memanfaatkan Fitur Share Screen untuk menjelajah foto maupun video ketika proses panggilan video tengah berlangsung.

Bahkan, Anda juga bisa merencanakan aktivitas bersama ketika video call. Selain itu, fitur Share Screen Google Duo di HP juga biasanya dibutuhkan untuk presentasi atau kegiatan seminar secara online.

Tidak hanya di Android, Anda juga bisa menggunakan Google Duo ini di perangkat iPhone. Anda bisa mengunduhnya melalui Safari di iPhone atau di Google Play Store di Android.

Cara Mengaktifkan Fitur Share Screen

Selanjutnya, Anda harus bisa mengaktifkan fitur Share Screen ini. Sebab, Anda tidak akan bisa menggunakannya jika fitur belum aktif.

Untuk mengakses fitur Share Screen, Anda bisa memilih opsi “Screen” yang ada di menu aplikasi ini.

Jika Anda melihat fitur Share Screen belum aktif, maka akan ada pemberitahuan fitur. Anda akan diminta untuk melihat informasi sensitif di layar HP.

Ketika fitur Share Screen sudah aktif, maka pengguna yuang berbagi layar tidak bisa melihat anggota video call lainnya.

Anda hanya bisa melihat notifikasi yang ada di bagian status bar dengan tanda “Ongoing Share Screen”.

Siapa Saja yang bisa Menggunakannya?

Fitur Share Screen di aplikasi ini pertama kali muncul pada tahun 2020. Pada saat itu, dunia sedang dalam masa karantina karena pandemi.

Nah, kala itu, aplikasi video call seperti Google Duo memang semakin banyak digunakan. Untuk memperkuat posisinya di tengah persaingan yang ketat, maka Google Duo tidak mau kalah dan menghadirkan aplikasi ini.

Pada awal perilisannya, belum semua akun Google Duo mendapatkan fitur ini. Akan tetapi, kini fitur Share Screen sudah hadir di semua akun.

Bahkan fungsi Share Screen sudah berjalan dengan lebih baik. Jadi. fitur Share Screen ini menjadi salah satu unggulan di dalam aplikasi.

Untuk Anda   yang ingin menggunakan Share Screen Google Duo di HP, maka bisa langsung mengaktifkannya saja. Dengan demikian, pengalaman video call Anda akan lebih menarik.