Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Review Motorola Moto G24, Baterai 5000 mAh MediaTek Helio G85

479
×

Review Motorola Moto G24, Baterai 5000 mAh MediaTek Helio G85

Sebarkan artikel ini
Motorola Moto G24
Motorola Moto G24

Review Motorola Moto G24 – Motorola terus menunjukkan kehadirannya di pasar ponsel pintar dengan meluncurkan serangkaian perangkat yang terjangkau dan canggih. Salah satu yang terbaru adalah Motorola Moto G24, yang menonjol dengan baterai 5000 mAh dan prosesor MediaTek Helio G85.

Motorola Moto G24 jadi bahan perbincangan hangat pecinta gadget. Hal ini karena Appuals membocorkan spesifikasi smartphone terbaru tersebut. Spesifikasi HP terbaru ini mampu mengundang decak kagum.

Baca juga: Begini 2 Cara Menghubungkan AirPods ke Ponsel Android dengan Mudah dan Aman

Motorola Moto G24 dan Spesifikasi

Dalam bocoran yang beredar, memperlihatkan bagaimana spesifikasi smartphone Motorola terbaru ini. Langsung saja, berikut beberapa bocoran spesifikasinya.

1. Layar

Bocoran yang pertama berkaitan dengan layar. Ponsel terbaru ini kemungkinan akan hadir dengan layar berukuran 6,56 inci.

Bentangan layar tersebut menghasilkan panel berteknologi IPS LCD. Kualitas layarnya semakin mumpuni karena sepertinya akan membawa refresh rate 90 Hz dan resolusi 720p.

2. Desain

Bocoran berikutnya bersinggungan dengan desain. Ponsel Motorola Moto G24 ini membawa desain stylish dengan ukuran 163 x 75 x 7,99 mm.

Dengan ukuran tersebut, ponsel ini memiliki bobot sekitar 180 gram. Karena hal itu, ponsel ini tidak hanya stylish, melainkan juga ringan. Pengguna pun bisa merasa nyaman saat membawa ponsel ini ke mana saja sesuai dengan keinginan.

Moto G24 hadir dengan desain yang elegan dan modern, menampilkan layar sentuh yang luas untuk pengalaman visual yang optimal. Dengan perbandingan aspek yang seimbang, ponsel ini menawarkan tampilan yang nyaman untuk aktivitas sehari-hari, mulai dari browsing hingga menonton video.

3. Kamera

Smartphone ini memiliki kamera utama dengan resolusi mencapai 50 MP. Ada juga kamera dengan resolusi 2 MP yang membuat sektor fotografinya semakin mengesankan.

Lalu di bagian depannya, ada kamera selfie yang resolusinya 8 MP. Pengguna pasti puas dalam mengoperasikan sektor fotografi pada ponsel ini.

Moto G24 dilengkapi dengan sistem kamera serbaguna di bagian belakang, yang dapat menangkap momen-momen berharga dalam kualitas yang baik. Kamera utamanya mungkin memiliki resolusi tinggi, sementara lensa tambahan dapat menambah dimensi kreatif dalam pemotretan.

4. Dapur Pacu

Dari segi performa, jelas menguntungkan. Hal ini karena ponsel Motorola Moto G24 tersebut telah berbekal prosesor MediaTek Helio G85.

Prosesor ini berpadu dengan RAM yang kapasitasnya 4 GB dan memori internal sebesar 128 GB. Kinerjanya semakin tangguh karena ada baterai yang kapasitasnya 5000 mAh.

Baterai tersebut berbekal pengisian cepat 20W lewat port USB-C. Berkat dukungan tersebut, pengguna tidak perlu menunggu terlalu lama ketika mengisi daya baterainya.

Di sektor dapur pacu ini, ternyata vendor juga membekalinya dengan sistem operasi Android 14. Sistem operasi tersebut memiliki pemindai sidik jari di sampingnya.

5. Konektivitas dan Fitur Lainnya

Ponsel ini menyediakan berbagai opsi konektivitas, termasuk WiFi, Bluetooth, dan NFC. Selain itu, Moto G24 mungkin juga mendukung fitur-fitur seperti pengisian cepat baterai, sensor sidik jari, dan slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan.

Sebagai smartphone terbaru, tentu sektor konektivitasnya terbilang lengkap dan memadai. Kabarnya ponsel Motorola Moto G24 ini akan membawa jack headphone 3,5 mm, slot kartu microSD, bluetooth 5.0, Wi-Fi 5, sampai dengan dual Nano-SIM.

Ada juga dukungan sensor yang benar-benar canggih. Sebut saja kompas, accelerometer, jarak, sensor cahaya sekitar, dan giroskop.

6. Performa Tangguh dengan MediaTek Helio G85

Ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85, Moto G24 menawarkan kinerja yang tangguh untuk tugas sehari-hari dan gaming ringan. Prosesor octa-core ini memiliki kecepatan yang cukup untuk menjalankan aplikasi dengan mulus, sementara unit pemrosesan grafis Mali-G52 menghadirkan pengalaman gaming yang memuaskan.

Moto G24 vs Vivo G2

Ponsel ini memiliki spesifikasi mirip dengan Vivo G2 jika meninjau baterai dan layarnya. Akan tetapi jika membandingkan keduanya, ponsel Motorola lebih unggul di sektor fotografinya.

Kendati demikian, Vivo G2 memiliki keunggulan dari segi RAM dan penyimpanan internal. Hal ini karena Vivo sudah membekalinya dengan RAM yang berkapasitas 4 GB, 6 GB, dan 8 GB.

Kemudian untuk kapasitas memori internalnya juga beragam. Mulai dari 128 GB sampai dengan 256 GB. Dari uraian di atas, kini pengguna sudah bisa tahu bagaimana bocoran spesifikasi Motorola Moto G24. Akan tetapi untuk harganya, baru bisa terungkap saat sudah resmi rilis nantinya.

Motorola Moto G24 dengan baterai 5000 mAh dan MediaTek Helio G85 menawarkan kombinasi daya tahan baterai, kinerja, dan fitur kamera yang menarik. Bagi mereka yang mencari ponsel dengan spesifikasi solid tanpa harus menguras dompet, Moto G24 mungkin menjadi pilihan yang layak untuk dipertimbangkan.