Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Resmi Dibuka Bupati, 250 Pelajar Siap Bersaing di Kejurda Bangka Tengah

208
×

Resmi Dibuka Bupati, 250 Pelajar Siap Bersaing di Kejurda Bangka Tengah

Sebarkan artikel ini
IMG 20230615 WA0000
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry saat membuka Kejurda. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA — Kejuaraan Daerah Tingkat Pelajar Kabupaten Bangka Tengah (Kejurda Pelajar Bateng) resmi dibuka oleh Bupati Bangka Tengah di Kolam Renang Bangka Tengah Desa Beluluk, Kamis (15/6/2023).

Dalam kejurda tersebut, ada 8 cabang olahraga (cabor) yang dilombakan yakni Panahan, renang, menembak, taekwondo, karate, atletik, panjat tebing dan senam dengan jumlah peserta 250 atlit.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dalam sambutannya mengatakan, jika Kejurda ini adalah aktivitas yang harus selalu ada tiap libur sekolah anak-anak agar punya aktivitas positif setiap liburan.

“Saya senangnya kejurda ini diadakan saat liburan. Makannya, kejurda ini akan kami adakan terus. Dan ini juga ajang silahturahmi kita,” ucapnya.

Algafry juga menyebutkan, jika dinas pendidikan dan Diaparbudpora harus menganggarakan dengan baik agar segala kebutuhan atlit bisa dipenuhi dengan baik.

“Pokonya saya pasti dukung kegiatan ini, makanya dinas terkait harus koordinasi dengan baik masalah ini, ” lanjutnya.

Algafry berharap, dengan adanya penjaringan ini, Bangka Tengah bisa melahirkan atlit yang berkualitas dan mengharunkan nama Bangka Tengah ditingkat provinsi hingga nasional

“Selamat berlomba dan berjuang untuk semua anak-anak ku, Junjung sportivitas yang tinggi dan selalu jadi atlit yang Berkualitas, ” tutupnya.

Kabid Olahraga Disparbudpora Bangka Tengah Indra mengatakan, jika anggaran perlombaan ini menggunakan dana APBD Bangka Tengah.

“Jumlah anggaran 158.760.000 untuk 6 cabor yang kita adakan dari Kamis-Sabtu (15-17 Juni 2023) dengan jumlah atlit 250 orang, pelatih 20 orang, wasit 40 orang dan panitia 40 orang dengan tempat perlombaan di masing-masing kesepakatan cabor, ” jelasnya.

Indra juga menyebutkan, jika dalam perlombaan ini nantinya akan disediakan medali, piala, sertifikat dan uang pembinaan setiap pemenang dimasing-masing cabor yang dilombakan.

“Untuk jumlahnya nanti diumumkan di cabor masing-masing. Dan yang menang akan kami bina dengan baik untuk dikirim ke tingkat provinsi,” tutupnya.

Home
Adv
Kontak
Cari
Ke Atas