Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Rekomendasi 8 Website Menjual Foto Terbaik untuk Menghasilkan Uang!

507
×

Rekomendasi 8 Website Menjual Foto Terbaik untuk Menghasilkan Uang!

Sebarkan artikel ini
Website Menjual Foto

Website Menjual Foto Terbaik – Jika kamu seorang pecinta fotografi yang ingin mengetahui apa saja website untuk menjual foto dan mendapatkan uang, maka kamu berada di tempat yang tepat. Seperti yang kita tahu, di era digital ini ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari fotografi, dan salah satunya adalah dengan melalui situs jual foto online terbaik.

Baca juga: 5 Tips Memilih Laptop untuk Keperluan Desain Grafis, Baik dan Berkualitas

Rekomendasi Website Menjual Foto Terbaik Menghasilkan Uang

Dalam artikel ini, kita akan memperkenalkan kamu delapan website untuk jual foto terbaik yang mengubah hobi menjadi sumber penghasilan menjanjikan. Dapat kalian simak berikut ini.

1. Contributor by Getty Images

Jika kamu berpikir untuk menjual foto di pasar global, Contributor by Getty Images adalah salah satu pilihan terbaik.

Getty Images adalah salah satu platform terbesar di dunia untuk foto dan video, dan dengan menjadi kontributor di sini, kamu dapat mengakses jutaan pembeli potensial. Dengan persyaratan ketat untuk kualitas foto, kamu dapat yakin bahwa karya kamu akan dihargai dengan baik.

2. Shutterstock Contributor

Shutterstock adalah salah satu nama besar dalam industri fotografi. Sebagai kontributor di Shutterstock, kamu dapat menjual foto kepada jutaan pelanggan di seluruh dunia.

Mereka juga menawarkan berbagai jenis lisensi, yang memungkinkan kamu untuk mengontrol bagaimana foto digunakan.

3. EyeEm

EyeEm adalah platform yang sangat ramah untuk fotografer. Mereka memiliki kurasi foto yang kuat dan memungkinkan fotografer untuk menjual foto mereka melalui berbagai mitra dan platform.

Ini adalah pilihan yang bagus untuk mereka yang ingin memperluas jangkauan potensial pembeli mereka.

EyeEm memiliki jaringan lebih dari 25 juta fotografer di seluruh dunia. Di EyeEm, apabila kamu mempertahankan hak cipta karyamu, maka kamu hanya mendapatkan komisi sebesar 50 persen. Pendapatan terendah yang EyeEm tawarkan adalah 20 dolar (Rp290 ribu) per foto, sehingga kamu bisa mendapatkan 10 dolar (Rp145 ribu) per foto.

Dengan kamu mempertahankan hak cipta atas foto yang sudah dijual di EyeEm, kamu masih bisa menjualnya ke aplikasi lain. Selain itu, EyeEm juga bertujuan untuk menciptakan fotografer yang kreatif dengan sering memberikan tutorial dan tips gratis supaya kamu bisa meningkatkan keterampilan foto.

4. 500px

Melansir Money Tamer, salah satu aplikasi foto terbaik untuk berjualan foto adalah 500px. Aplikasi ini bisa kamu akses secara gratis maupun berlangganan. Kendati begitu, apabila kamu memilih untuk memiliki akun 500px secara gratis, maka kamu hanya dapat mengunggah 7 foto saja dalam seminggu.

Tapi apabila kamu tidak memiliki terlalu banyak stok foto untuk dijual maka 500px menjadi opsi bagus. Sambil menunggu waktu untuk mengunggah lagi, kamu bisa memanfaatkan jeda tersebut dengan hunting foto.

500px adalah komunitas fotografi yang mengagumkan yang juga menyediakan pasar untuk menjual foto online.

Website untuk menjual foto ini menawarkan program Licensing & Distribution yang memungkinkan kamu mendapatkan penghasilan dari karya kamu. Selain itu, kamu dapat mendapatkan wawasan yang berharga tentang kualitas foto kamu melalui toplists 500px.

5. Dreamstime Contributor

Dreamstime adalah tempat yang sempurna untuk fotografer pemula dan profesional. Mereka memiliki program eksklusif untuk kontributor terbaik yang dapat memberikan komisi yang lebih besar.

Dengan jutaan pengguna, Dreamstime adalah salah satu pasar foto yang sangat besar.

6. Agora

Agora adalah platform yang berfokus pada fotografi yang memungkinkan kamu untuk berpartisipasi dalam berbagai kontes foto dari luar negeri dan memenangkan hadiah uang tunai.

Mereka juga memiliki pasar di mana kamu dapat menjual foto secara online. Agora adalah tempat yang bagus untuk mendapatkan pengakuan dan menghasilkan uang.

7. Freepik Contributor

Freepik adalah platform yang berfokus pada desain grafis, tetapi juga memiliki pasar untuk foto.

Jika kamu memiliki karya yang cocok untuk desain grafis, ini adalah tempat yang tepat. Kamu dapat menjual foto secara individual atau sebagai bagian dari bundle.

8. Foap

Foap adalah website yang sederhana dan ramah pengguna yang memungkinkan kamu menjual foto dengan mudah.

Mereka sering memiliki kontes foto dengan hadiah uang tunai yang menarik. Foap adalah pilihan bagus untuk pemula yang ingin mencoba-coba dalam menjual foto mereka.

Untuk menjual foto terbaik kamu dan menghasilkan uang, setiap website memiliki kelebihan dan keunikannya sendiri. Jadi, pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu.