Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Razia, Tim Gabungan Hanya Temukan Peralatan Tambang

487
×

Razia, Tim Gabungan Hanya Temukan Peralatan Tambang

Sebarkan artikel ini
IMG 20230512 WA0007
Foto: Peralatan tambang yang diamankan satpol-pp Bangka. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA — Tim gabungan terdiri dari Satpol-PP Bangka dan Polsek Pemali menertibkan tambang ilegal yang beroperasi di lahan milik Pemkab Bangka di Desa Air Ruai, Pemali, Jumat (12/5/2023).

Namun saat razia tersebut tim tidak mendapati para penambang yang beraktivitas.

Kasatpol PP Bangka, Tony Marza mengatakan bahwa penertiban itu dilakukan setelah pihaknya menerima informasi dari masyarakat jika di lahan tersebut adanya aktivitas penambangan.

“Kami tidak menemukan para penambang, akan tetapi di seputaran lokasi masih terdapat selang monitor, dan alat tambang lainnya. Dan setelah kita lakukan penyisiran lokasi ditemukan mesin robin yang disembunyikan di semak-semak yang biasa digunakan penambang,” katanya.

Ia mengatakan pihaknya mengamankan delapan unit mesin robin yang disembunyikan oleh para penambang. Menurut Tony, penertiban ini dilakukan untuk memberikan efek jera bagi para penambang.

“Saya mengimbau kepada penambang agar tidak melakukan lagi aktivitas penambangan di lokasi ini, khususnya di lahan-lahan milik Pemkab Bangka. Kedepan kita akan selalu melakukan pengawasan khusus terhadap penambangan yang menganggu fasilitas umum apalagi di lokasi milik pemerintah daerah,” tandasnya.(*)

Baca Juga:  Lahir Tanpa Anus, Siti BAB Lewat Kemaluan
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas