Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Rakor Bersama Pj Gubernur, Algafry Sampaikan Program Strategis Pembangunan Daerah

166
×

Rakor Bersama Pj Gubernur, Algafry Sampaikan Program Strategis Pembangunan Daerah

Sebarkan artikel ini
Rakor Sinergi Pemprov dan Pemda Babel 2

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bangka Belitung, menggelar rapat koordinasi (Rakor), Jumat (17/2/2023).

Rakor tersebut membahas arahan kebijakan terkait program strategis daerah.

Penjabat (Pj) Gubernur Babel, Ridwan Djamaludin menjelaskan bahwa tujuan rakor ini untuk menyatukan arah kebijakan dan program strategis antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kebupaten/Kota se-Babel.

“Di sini kita semua berdialog dan berdiskusi satu sama lain tentang program strategis apa saja, yang tentunya tujuan kita bersama, dapat menunjang kemaslahatan masyarakat di Provinsi Babel,” ucapnya.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan bahwa berdasarkan evaluasi yang dilakukan oleh Inspektorat Jendral Kementrian Dalam Negeri pada tahun 2022, Provinsi Babel mendapatkan beberapa prestasi.

“Saat ini kita memiliki predikat berkinerja baik berdasarkan indikator-indikator yang memiliki angka positif seperti realisasi pendapatan, tingkat inflasi, tingkat kemiskinan, stunting, dan tingkat pengangguran,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, mengatakan bahwa rakor ini dapat dijadikan komitmen dalam menentukan program strategis yang akan dijalankan di daerah.

“Tentunya dengan rakor ini kita di daerah dapat menentukan isu-isu strategis yang akan kita laksanakan agar terjadi keselarasan dalam melaksanakan program antara Pemprov dan Pemerintah Daerah,” terang Algafry.

Ia juga menyampaikan bahwa program strategis antara Pemprov Babel dan Pemkab Bangka Tengah sejauh ini berjalan dengan cukup baik dan tetap akan mendukung program-program strategis yang akan disepakati sebelumnya.

“Sejauh ini antara Pemprov dan Pemkab Bateng memiliki komunikasi yang cukup baik, ya, terkait pembangunan yang ada di Bangka Tengah. Kita tentu akan selalu mendukung program dari Pemprov untuk terus berkomitmen terhadap program strategis yang akan dijalankan di Bangka Tengah,” ungkap Algafry. (*)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas