Scroll untuk baca artikel
BangkaPolitik

Pergantian PJ Bupati Bangka Jangan Seperti Drama Korea

388
×

Pergantian PJ Bupati Bangka Jangan Seperti Drama Korea

Sebarkan artikel ini
IMG 20240602 WA0000
Caption: Ketua SIMPUL BABEL Ujang Supriyanto

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Beberapa waktu lalu beredar di media sosial, bahkan sudah dipublikasikan sejumlah media online terkait surat pergantian PJ Bupati Bangka M. Haris dengan Budi Utama. Namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut kapan PJ Bupati itu resmi diganti.

Menyikapi hal tersebut Ketua SIMPUL Babel Ujang Supriyanto mengatakan dengan simpang siurnya pergantian PJ Bupati Bangka menjadi tanda tanya besar? Sampai hari ini belum ada kejelasan.

“Simpang siur tentang pergantian PJ Bupati Bangka menjadi hal yang sangat menggelitik. Sebelumnya beberapa waktu lalu beredar tampilan foto surat pergantian PJ Bupati Bangka M. Haris. AP. MH digadang – gadang menjadi calon Kuat Komisaris Bank Sumsel Babel dan digantikan Budi Utama Kepala Dinas Sosial & PMD provinsi Bangka Belitung. Menjadi tanda tanya besar sampai hari ini belum ada tindak lanjut,” kata Ujang Supriyanto, Minggu ( 2/6/2024) sore di Sungailiat.

Bukan kaleng – kaleng demi mendapatkan informasi valid soal pergantian PJ Bupati Bangka, Ujang Supriyanto menyampaikan bahwa dirinya sudah menghubungi Plh Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Bangka Belitung saudara Mori. Menurut ketua Simpul Babel dari hasil percakapan dengan Mori pihaknya pernah menerima surat dari Kemendagri untuk sejumlah pejabat, namun tidak mengetahui isinya.

“Saya coba menghubungi Plh Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Bangka Belitung saudara Mori. Menurut Mori pihaknya ada menerima surat dari Kemendagri untuk Pj Gubernur, Pj Bupati Bangka, Budi Utama dan satu lagi adalah Ketua DPRD Bangka. Namun dari penjelasan Mori belum mengetahui isi surat tersebut,” ujarnya.

Menjadi bagian dari kontrol sosial dan salah satu masyarakat Kabupaten Bangka. Ujang Supriyanto menyebutkan jangan sampai pergantian PJ Bupati Bangka ini seperti drama Korea.

“Kami berharap bahwa agar kesimpang siuran masalah pergantian pj Bupati Bangka ini akan berakhir dengan indah. Karena bagi kami Masyarakat kabupaten Bangka dan Bangka Belitung tidak suka akan drama drama Korea birokrasi. Katakan saja sejujurnya ada apa ini ?
Ayo kita kawal pergantian PJ Bupati Bangka ini dengan indah dan jangan ada sandiwara diantara kita. Kalo istilah lagu katakan sejujurnya jangan ada dusta diantara kita,” pintanya.

Terpisah Plh Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Bangka Mori saat dikonfirmasi Redaksi INTRIK.ID menyampaikan bahwa pihaknya belum pernah menerima surat pergantian PJ Bupati Bangka.

“Kami sampai saat ini belum menerima dan melihat secara langsung, Surat pergantian PJ Bupati Bangka seperti beredar di media. Untuk informasi yang lebih jelas coba hubungi atasan kami asisten I Pak Feri Insani. Soalnya kalau ada apa – apa kami disuruh hubungi beliau ( Feri Insani – red ),” pungkasnya.

Menindak lanjuti arahan Plh Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Bangka saudara Mori. Redaksi INTRIK.ID menghubungi asisten I Feri Insani, jawaban yang bersangkutan masih mau bertanya dulu kepada saudara Mori.

“Kelak Abang tanya ke biro pem ok” ( nanti saya tanya ke Plh Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Bangka),” jawabnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas