Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Pendapatan Daerah Bangka Tengah Melebihi Target, Algafry: Sektor Transportasi dan Gudang Sumbangan Terbesar

194
×

Pendapatan Daerah Bangka Tengah Melebihi Target, Algafry: Sektor Transportasi dan Gudang Sumbangan Terbesar

Sebarkan artikel ini
IMG 20230327 WA0008
Foto: Bupati Bangka Tengah saat menyampaikan LKPJ di DPRD Bangka Tengah. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pendapatan Daerah Kabupaten Bangka Tengah pada tahun 2022 melebihi target yang sudah ditetapkan.

Hal itu itu diungkapkan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat rapat paripurna di DPRD Bangka Tengah, Senin (27/3/2023).

Dalam rapat penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bangka Tengah Tahun Anggaran 2022 dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pajak daerah dan retribusi daerah itu, ia mengatakan pendapatan daerah mencapai 103,08 persen.

“Pendapatan kita tahun 2022 sebesar 934,89 miliar dari target 907,002 miliar. Secara makro kinerja perekonomian kita naik 1,34 persen dari tahun 2021. Kita juga disumbang dari sektor transportasi dan pergudangan yang lumayan besar, ” ungkapnya.

Dalam rapat yang dihadiri 15 dari 10 anggota DPRD Bangka Tengah itu, Algafry juga menyampaikan jika Raperda pajak dan retribusi akan menyederhanakan jenis retribusi dan pajak sesuai UU Nomor 1 Tahun 2022.

“Raperda ini memiliki urgensi yang mendesak untuk segera dibahas bersama. Jadi kita bisa secara langsung mengaplikasikan dalam bentuk perda,” ucapnya.

“Kiranya kita bisa bahas bersama LKPJ dan juga raperda segera mungkin,” lanjut Algafry.

Dalam penyampaiannya, ia mengatakan LKPJ adalah evaluasi dan capaian kinerja pemerintah yang telah dilaksanakan.

“Ini bagian dari undang-undang. LKPJ itukan adalah keharusan. Jadi kita perlu dievaluasi atas capaian kota,” ucapnya kepada intrik.id.(Erwin)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas