Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang Anggarkan Rp 11,5 M untuk Berobat Masyarakatnya

108
×

Pemkot Pangkalpinang Anggarkan Rp 11,5 M untuk Berobat Masyarakatnya

Sebarkan artikel ini
IMG 20220824 WA0005
Foto: Wali Kota Pangkalpinang, Molen saat mendengarkan penjelasan mengenai uang rupiah baru dari perwakilan BI Bangka Belitung. (Ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Pemerintah Kota Pangkalpinang menganggarkan Rp 11,5 miliar untuk mambayar iuran BPJS Kesehatan bagi warganya yang belum terdaftar.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan dana tersebut mulai digunakan pada Maret 2023 nanti untuk kelas III sehingga masyarakat yang berobat bisa gratis.

“Ini hadiah untuk masyarakat Pangkalpinang sebelum masa jabatan saya berakhir November 2023 nanti. Kami sudah menganggarkan 11,5 miliar untuk kesehatan masyarakat Kota Pangkalpinang,” ungkap pria yang akrab disapa Molen itu, Kamis (23/2/2023).

Ia mengatakan dari data BPJS Kesehatan sebanyak 15 ribu masyarakat Kota Pangkalpinang sudah terdaftar sebagai peserta dan saat ini kota Beribu Senyuman itu masuk kategori Universal Health Coverage (UHC).

Molen menyampaikan, kepada masyarakat belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan silahkan ajukan ke kelurahan setempat dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga.

“Segera daftar ke kelurahan setempat, semua masyarakat belum memiliki BPJS berobat gratis untuk kelas III khusus masyarakat Kota Pangkalpinang,” ucapnya.

Molen menyebut, melalui bantuan ini diharapkan masyarakat dapat menikmati layanan kesehatan secara gratis yang diberikan Pemkot Pangkalpinang.

“Tolong kalau sakit penyakit berobat lah di RSUD Depati Hamzah kita, karena rumah sakit kita sudah bintang 5 paripurna terbaik di Babel. Kalau masyarakat butuh mobil ambulan bisa hubungi layanan 119 langsung dijemput dan ditangani tenaga medis langsung,” katanya.(*)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas