Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Pemkab Bateng Kembali Raih Penghargaan Nirwasita Tantra

492
×

Pemkab Bateng Kembali Raih Penghargaan Nirwasita Tantra

Sebarkan artikel ini
IMG 20230829 WA0006
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. (Ist)

INTRIK.ID, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali terima penghargaan Nirwasita Tantra dari menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia sebagai entitas pemerintahan kategori kabupaten kecil terbaik dalam pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan daerah tahun 2022, Selasa (29/8/2023).

Penghargaan yang disematkan pada Penganugerahan Penghargaan Green Leadership ”Nirwasita Tantra” Tahun 2022 dan Launching New Website menlhk.go.id, bertempat di Auditorium Dr. Ir. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup itu merupakan yang ketiga kalinya diraih Bangka Tengah.

Piala penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya kepada Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan ketua DPRD Bangka Tengah sebagai DPRD kategori Kabupaten Kecil Terbaik dalam pengelolaan Lingkungan Hidup dan kehutanan daerah tahun 2022.

Algafry Rahman yang didampingi Kepala DLH Bangka Tengah, Ari Yanuar bersyukur atas penghargaan yang diraihnya.

“Alhamdulillah Bangka Tengah kembali mendapatkan penghargaan Nirwasita Tantra yang ke tiga kalinya dengan berturut-turut. Ini sebagai bentuk komitmen Bangka Tengah dalam memperhatikan kelangsungan lingkungan hidup, ini juga sebagai perhatian untuk kita semuanya memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa lingkungan hidup ini menjadi prioritas bagi Bangka Tengah untuk diperbarui, dikembangkan, dan dilindungi,” ucapnya.

Menurutnya pencapaian ini adalah sebuah motivasi kepada semua pihak terkait untuk terus maju dalam memberikan yang terbaik bagi daerah.

“Ini sebuah motivasi bagi kita semuanya untuk terus memacu memberikan perhatian, berkolaborasi dengan DPRD dan para msyarakat untuk menjaga lingkungan kita,” ucap Algafry.

Ia juga berharap persoalan lingkungan hidup ini menjadi perhatian bagi semua pihak agar menjadi lebih baik.

“Kedepannya ini akan mejadi perhatian serius bagi kita semua, dari segi anggaran akan kita siapkan, semua peraturan dan undang-undang yang kita buat termasuk peraturan daerah juga harus mengakomodir untuk kepentingan lingkungan hidup,” tutupnya.(*/red)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas