Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Pemkab Bangka Tengah Akan Buka 2 Lokal Baru di SKB

109
×

Pemkab Bangka Tengah Akan Buka 2 Lokal Baru di SKB

Sebarkan artikel ini
IMG 20230403 WA0027
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafty Rahman. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersilaturahmi dengan peserta didik Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Selasa (28/3/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Bangka Tengah itu mengususng tema “Bupatiku adalah Tutorku” di SKB Bateng.

“Alhamdulillah kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan motivasi kepada peserta didik SKB Bateng di Koba, karena mereka ini adalah pahlawan, pendorong dan penggerak di dunia pendidikan yang membuktikan mencari ilmu tidak dibatasi usia,” ujar Algafry.

Ia juga yakin, meski rata-rata usia peserta didik sudah mencapai 30 tahun ke atas, tapi masih tetap semangat untuk terus bersekolah.

“Saya akan terus memberikan apresiasi kepada mereka, seperti menyiapkan fasilitas gedung dan ruangan, jikapun ada yang kurang akan kita tambahkan di kemudian hari,” tuturnya.

Algafry juga mengatakan saat ini peserta didik SKB di Koba sudah mencapai ratusan dan akan kembali menerima peserta didik pada Juli 2023 mendatang.

“InsyaAllah tahun ini kita tambah lagi 2 lokal dan akan kita sediakan kaos lengan panjang berkerah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bateng, Iskandar mengatakan saat ini SKB di Koba memiliki 114 peserta didik.

“Proses belajar mengajar di sini tetap dibantu oleh guru yang sesuai dengan bidangnya dan kita rencanakan ada berbagai pelatihan untuk peserta didik,” terangnya.

“Tahun ini juga akan kita tambah 2 lokal untuk peserta didik ajaran baru dan masih menunggu bantuan dari pusat,” imbuhnya.(*)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas