Scroll untuk baca artikel
SosialHiburan

Papa Muda dan Musisi Sungailiat Hibur dan Bagi Takjil di Taman Kota

324
×

Papa Muda dan Musisi Sungailiat Hibur dan Bagi Takjil di Taman Kota

Sebarkan artikel ini
IMG 20230415 WA0017
Foto: Musisi Sungailiat saat menghibur pengguna jalan. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA – Ratusan paket takjil dan nasi kotak dibagikan kepada masyarakat yang melintas di jalan seputaran Taman Kota Sungailiat oleh para musisi Sungailiat bersama Komunitas Papa Muda dan B-Sound, Jumat (14/4/2023).

Kegiatan yang digelar di Eks Terminal Sungailiat yang membagikan sejumlah 300 paket takjil ini mengambil tema “Berbagi Kebaikan di Bulan Berkah Ramadhan 1444 Hijriah Bersama Musisi Sungailiat”.

Pembina musisi Sungailiat, Baja mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian para musisi dan teman-teman Komunitas Papa Muda dalam berbagi bersama.

Dia menyampaikan, disamping berbagi bersama masyarakat yang melintasi jalan di seputaran Taman Kota Sungailiat, para musisi juga turut menghibur dengan dibawakannya sejumlah lagu religi dan lain-lain.

“Ini sangat bagus. Sebenarnya ini memang inisiatif dari kawan-kawan. Mereka ingin berbagi takjil, berbagi bersama masyarakat, sekaligus menghibur para pengguna jalan,” jelasnya.

Dia mengharapkan agar kegiatan sejenis dapat terus terlaksana kedepannya mengingat kegiatan kumpul bareng para musisi sangat jarang digelar di Kota Sungailiat.

Musisi senior asal Sungailiat ini juga berharap terdapat sebuah komunitas yang dapat menaungi dan merangkul para musisi di Sungailiat.

“Kita berharap hal-hal positif seperti dapat membuat tali silaturahmi antar musisi bisa terus terjalin. Selain itu, nantinya dapat muncul satu organisasi, semacam komunitas yang dapat merangkul seluruh musisi Sungailiat,” harap Baja.

Salah satu musisi Sungailiat Bowok mengatakan, kegiatan ini murni dari keinginan teman-teman musisi yang ingin berbuat lebih di Bulan Suci Ramadan.

Selain itu, dengan kegiatan seperti ini, dia berharap akan ada lagi kegiatan serupa kedepannya. Bahkan, Bowok menginginkan, setelah kegiatan ini musisi Sungailiat akan lebih kompak kedepannya.

“Kami ingin nanti teman-teman saling berbagi ilmu. Saling support satu sama lain dalam bermusik. Dengan acara seperti ini, kawan-kawan juga jadi punya wadah menyalurkan bakat,” sebutnya.

Sementara itu, Koordinator Papa Muda, Rizal Mustaktim mengapresiasi terselenggaranya kegiatan sosial hari ini. Keikutsertaan para musisi bersama pihaknya hari ini dalam berbagi takjil sangat dinilai positif olehnya.

Hal ini terutama, melihat antusias warga pengguna jalan yang merasa terhibur berkat hiburan lagu-lagu bawaan para musisi, sambil berbagi takjil.

“Baru kali ini, di Kota Sungailiat ini ada kegiatan seperti ini. Tentunya ini sangat positif untuk dilakukan. Untuk itu, ketika ada ajakan kepada kami (Papa Muda), dengan sangat sigap kami terima. Dan hari ini, kita sama-sama menggelar kegiatan,” katanya.

Dirinya juga berterima kasih atas support dari para dermawan, seperti pihak B-Sound yang telah membantu terselenggaranya kegiatan hari ini.

Mewakili kegiatan, Rizal menyebutkan, sebanyak 300 paket takjil dan nasi kotak pada pukul 14.00 WIB, mulai dibagikan pihaknya kepada masyarakat yang melintas di depan panggung hiburan di Taman Kota.

“Takjil dan nasi kotak itu, kita bagikan bersama-sama. Tentunya dengan maksud berbagi di bulan baik dan bulan berkah ini. Selain menunjukkan rasa kebersamaan,” pungkasnya.(*)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas