Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Momen Sumpah Pemuda, Algafry: Harus Melek Teknologi

441
×

Momen Sumpah Pemuda, Algafry: Harus Melek Teknologi

Sebarkan artikel ini
IMG 20231028 WA0005
Foto: Momen upacara sumpah pemuda Bangka Tengah. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan organisasi kepemudaan menggelar upacara bendera di Danau Pading Desa Wisata Perlang, Sabtu (28/10/2023).

Upacara dipimpin langsung oleh Ketua KNPI Bangka Tengah Sepriyandi dengan pembina upacara yakni Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman.

Dalam upacara tersebut Algafry Rahman mengatakan, momentum hari Sumpah Pemuda ini harus mengejar ketinggalan yang ada lewat teknologi termasuk digital marketing.

“Saya sangat menghimbau agar pemuda Bangka Tengah melek teknologi dan harus bisa menjadi pengembangan diri karena kemajuan teknologi yang luar biasa ” ucapnya kepada intrik.id.

Algafry juga menegaskan agar para pemuda memliki mental yang kuat agar dalam kehidupan ini selalu siap menghadapi tantangan dan masalah yang ada di dunia.

“Perbaikan mental, perkuat mental serta yang paling utama perkuatan iman dan agama agar pemuda dengan baik mampu menghadapi segala rintangan,” tegasnya.

Algafry berharap, pemuda Bangka Tengah bisa menjadi roda pengendali kemajuan daerah bersama dengan pemerintah serta mampu bersaing secara global sebagai pemuda yang unggul.

“Berikan 100 pemuda maka akan kita guncangkan negeri ini. Namun berikan 10 saja pemuda cinta tanah air makan akan kita guncangkan dunia, ” tutupnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Bangka Tengah Sepriyandi menyebutkan, Upacara Sumpah Pemuda 2023 kali ini bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Bangka Tengah dan pemerintah Desa Perlang sekalian menggelar pesta rakyat dan juga beberapa lomba.

“Lewat momentum sumpah pemuda kami mengadakan lomba dayung, karaoke dan juga beberapa lomba lainnya yang diinisiasi kades Perlang lewat Pemerintah Desa Perlang, ” ucapnya.

Pria yang disapa Yandi itu juga menyebutkan, jika pemuda adalah motor penggerak tertinggi untuk bangsa dan negeri sehingga moral dan mentalnya harus diasah.

Baca Juga:  Algafry Ingin KAHMI Bateng bisa Bersinergi

“Bagus pemudanya, bagus bangsanya, jelek pemudanya maka hancur bangsanya. Jadi tugas bersama kita membentuk, membangun dan membuat karakter yang kuat untuk para pemuda agar terpupuk kebaikan moral, sopan santun, mental yang kuat dan pemuda yang memberikan yang terbaik menjadi generasi yang maju,” tutupnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas