Scroll untuk baca artikel
Politik

Ketua KONI Bangka Akan Gantikan Magrizan Duduk di DPRD

1093
×

Ketua KONI Bangka Akan Gantikan Magrizan Duduk di DPRD

Sebarkan artikel ini
P 20191118 105300 vHDR Auto 1
Foto: Ketua KONI Bangka, Mercy Yudha.(int)

INTRIK.ID, BANGKA — Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka, Mercy Yudha bakal menggantikan Magrizan untuk duduk di kursi DPRD Bangka sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) Magrizan.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris DPRD Bangka, Erry Gusnawan saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (14/11/2023).

Ia mengatakan proses PAW ini masih berjalan dan menunggu proses.

“Kami sudah menerima nama PAW dari Partai Hanura. Mercy yang diusulkan,” kata Erry.

Mekanisme PAW, kata Erry, dimulai dari Parpol yang bersangkutan mengajukan permohonan ke DPRD. Kemudian DPRD bersurat ke KPU terkait nama pengganti yang sesuai dengan jumlah suara terbanyak di bawahnya.

Selain itu, pihaknya akan berkirim surat ke Pengadilan Negeri bahwa tidak ada sengketa terhadap yang bersangkutan. Lalu, tahapan berikutnya berkirim surat yang ditujukan kepada Mahkamah Partai bahwa tidak ada masalah di internal partai itu sendiri.

“Intinya tidak ada permasalahan hukum yang masih dalam proses. Setelah itu kita sampaikan melalui Pj Bupati untuk menyampaikan ke Pj Gubernur,” jelasnya.

Magrizan sendiri merupakan anggota DPRD Bangka dari Partai Hanura. Namanya muncul dalam daftar calon tetap (DCT) Pemilu 2024 namun berbeda dengan partai sebelumnya. Sehingga Partai Hanura mengusulkan nama baru untuk mengganti posisi Magrizan. (red)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas