Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Inilah 3 Kelebihan dan Kekurangan Membuat Website Menggunakan SitePad

225
×

Inilah 3 Kelebihan dan Kekurangan Membuat Website Menggunakan SitePad

Sebarkan artikel ini
SitePad

Kelebihan dan Kekurangan Membuat Website SitePad – Sekarang, rasanya semua orang bisa membuat website sendiri tanpa harus menggunakan jasa pembuatan website. Dengan hadirnya layanan builder website yang menyediakan banyak fitur, tinggal drag and drop website sudah jadi.

Salah satu pendatang baru layanan builder website yang menarik untuk kita bahas adalah “SitePad”. Kalian pernah mendengar nama SitePad atau sudah pernah menggunakan?

Baca juga: 4 Tips Aman Memilih Air Mineral yang Berkualitas untuk Kesehatan Keluarga

Daripada penasaran, mari kita bahas apa itu sitepad secara lengkap beserta kelebihan dan kekurangannya. Tidak lupa pada akhir artikel kami akan memberikan tutorial cara menggunakan SitePad untuk membuat website.

Nah, untuk lebih dapat memahaminya, berikut ini adalah beberapa hal mengenai apa itu SitePad beserta kelebihan dan cara menggunakannya.

Apa Itu SitePad?

Sitepad merupakan salah satu software website builder yang populer dan mudah digunakan oleh semua orang. Dengan fitur Drag and Drop yang dimilikinya, Sitepad dapat digunakan untuk membuat website dalam waktu yang singkat.

Artinya, Anda tidak perlu menginstal aplikasi ini di dalam memori harddisk personal computer (PC) maupun laptop Anda.

Selain itu, menggunakan SitePad, Anda juga tidak memerlukan pengetahuan khusus tentang HTML, CSS, ataupun bahasa pemrograman rumit lainnya.

Oleh karena itu, Anda dapat mendesain website dengan cara yang sangat mudah. Lebih lanjut, setelah mengetahui apa itu Sitepad, selanjutnya perlu Anda ketahui beberapa fitur yang dimilikinya.

Fitur-Fitur SitePad

Tak jauh berbeda dengan website builder lainnya, SitePad juga menyediakan beragam fitur untuk mendesain website dengan mudah.

Beragam fitur yang disediakan oleh Sitepad ini sangat mudah dipahami oleh berbagai kalangan. Bahkan, pemula pun dapat dengan mudah memanfaatkan berbagai fitur tersebut untuk membangun website.

Berikut adalah beberapa fitur yang dimiliki oleh Sitepad.

  • One Click Publish – Dengan fitur ini, Anda bisa mewujudkan desain website sesuai keinginan hanya dengan satu kali klik.
  • 354 Themes – SitePad menyediakan setidaknya memiliki 354 tema yang dapat Anda gunakan untuk mendesain website.
  • 40+ Widgets – Adanya fitur ini akan memudahkan Anda untuk menambahkan gambar, video, galeri gambar, video, audio, kotak layanan, Google Maps, dan banyak lagi.
  • Static Page – SitePad membuat halaman website yang statis (berbasis HTML, CSS, dan JS) ke domain, sehingga website bisa jauh lebih cepat.
  • Responsive – Membuat website menggunakan SitePad akan memungkinkan anda untuk mendapatkan desain website yang responsif.
  • Social Media – Website yang dibuat dengan SitePad juga dapat menghubungkan beragam media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan masih banyak lagi.
  • Customize Menu – Dengan fitur ini, Anda dapat menambahkan menu atau submenu sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Blog – Fitur ini memungkinkan Anda untuk menambahkan post content setiap harinya.
  • Media – SitePad juga mendukung Anda untuk melakukan pengunggahan gambar, video, audio, dengan cara yang lebih mudah.

Masih banyak fitur lainnya yang bisa Anda gunakan dalam SitePad untuk membangun website.

Kelebihan dan Kekurangan SitePad

Setelah mengetahui apa itu SitePad dan fitur-fiturnya, perlu Anda ingat bahwa setiap aplikasi tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, begitu pula dengan SitePad. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan SitePad.

Kelebihan SitePad

  1. Lebih Cepat: Adanya fitur drag&drop, maka pembuatan website akan menjadi lebih cepat dibanding jika harus melakukan koding setiap halaman. Bisnis sekarang banyak sekali yang bergerak di bidang online, sehingga untuk para pelaku bisnis membuat website membutuhkan waktu yang cepat.
  2. Lebih Simpel: Sitepad membuatnya menjadi mudah dan simpel untuk mendesain website. kita dapat mengubah konten hanya dalam beberapa klik dan kemudian dengan mudah mengubahnya lagi jika perlu.
  3. No Coding, No Problem: tidak perlu takut membuat website, karena sekarang tidak perlu lagi melakukan koding, karena sitepad membuat desain web menjadi lebih menarik dengan mudah.

Kekurangan SitePad

Adapun beberapa kekurangan SitePad adalah sebagai berikut.

  1. Kostumisasi Terbatas: kekurang sitepad yaitu memiliki keterbatasan dalam kostumisasi web. Sehingga kreativitas akan dibatasi.
  2. Membutuhkan Banyak Dana: Sitepad versi gratis memberikan sedikit kesempatan untuk berkreasi.
  3. Desain Kurang Responsif: Sebagian besar tema hanya tampil bagus di layar PC atau laptop, sehingga ketika mengakses melalui tablet atau smartphone kurang tertata rapi.

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai apa itu SitePad berserta fitur-fitur dan kelebihan serta kekurangannya yang bisa Anda ketahui.