Scroll untuk baca artikel
Bangka BelitungTekno dan Otomotif

Inilah 2 Cara Mudah Membuka Bagasi Mobil, Tempat Simpan Barang Bawaan Jadi Aman

2574
×

Inilah 2 Cara Mudah Membuka Bagasi Mobil, Tempat Simpan Barang Bawaan Jadi Aman

Sebarkan artikel ini
bagasi mobil

Cara Mudah Membuka Bagasi Mobil – Cara membuka bagasi mobil perlu Anda ketahui. Pasalnya, membuka bagasi mobil dengan cara yang tepat bisa membantu Anda ketika ingin menyimpan barang bawaan. Mengenai bagaimana caranya, Anda bisa cermati tutorial kendaraan berikut ini.

Cara Membuka Bagasi Mobil dengan Mudah

Setiap mobil pastinya membawa kelengkapan bagasi. Namun kapasitasnya saja yang berbeda-beda. Bagasi dengan kapasitas lebih besar tentu bisa menyimpan barang bawaan yang semakin banyak.

Hanya saja, tak sedikit pengguna yang kesulitan dalam membuka bagasi mobil. Baik itu karena masih pemula maupun bagasi mobil memang bermasalah.

Jika Anda juga mengalami hal tersebut, pastikan memperhatikan langkah membuka garasi mobil pada kesempatan kali ini. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan bagasi mobil sebagaimana mestinya.

Baca juga: 4 Cara Mengatur Kaca Spion Mobil agar Nyetir Jadi Aman

Memanfaatkan Tuas Pembuka

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk membuka bagasi mobil ialah memanfaatkan tuas pembuka. Pada umumnya, tuas pembuka ini ada di dekat sopir.

Untuk melakukannya, Anda hanya perlu menarik kabel. Setelah itu, Anda bisa coba buka pintu bagasi. Pintu bagasi mobil Anda pastinya akan terbuka secara mudah.

Menggunakan Remote OEM 

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk membuka pintu bagasi mobil yakni menggunakan remote OEM. Cara yang satu ini berlaku pada mobil yang telah berbekal sistem otomatis.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa saat ini sudah ada banyak brand mobil canggih dengan kemampuan tersebut. Hal ini pun bisa Anda terapkan dalam cara membuka bagasi belakang Mobilio, Innova Reborn, Rocky, APV, Avanza, dan masih banyak lagi.

Kendati demikian, Anda bisa cermati dulu apakah mobilnya memang memiliki spesifikasi tersebut. Jika memang mendukung sistem otomatis, maka Anda bisa langsung tekan tombol saklar yang ada di panel dashboard.

Dengan langkah yang mudah, bagasi mobil bisa terbuka secara otomatis. Karena hal itu, Anda tak perlu repot-repot untuk mengangkat bagasi ke atas ketika ingin membukanya.

Cara Membuka Pintu Bagasi Mobil dari Dalam Tanpa Kunci

Saat Anda kesulitan dalam membuka bagasi, maka bisa ikuti beberapa cara di atas. Namun perlu Anda pahami bahwa cara tadi harus menggunakan kunci.

Lantas bagaimana jika kunci tertinggal di dalam bagasi mobil? Tak sedikit pengguna yang mencongkel bagian bagasi mobil hanya untuk mengambil kunci.

Hal tersebut jelas menimbulkan kerugian yang besar. Mengingat biaya perbaikan mobil tidaklah murah.

Alih-alih melakukan hal itu, sebenarnya ada cara jitu yang bisa Anda lakukan untuk membuka bagasi mobil tanpa kunci. Anda bisa coba membuka pintu bagasi dari dalam.

Untuk melakukan cara ini, Anda bisa masuk ke dalam mobil terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa melipat kursi yang ada di bagian belakang.

Jika sudah, Anda bisa naik ke kompartemen kargo. Dari sini Anda bisa langsung membuka pintu bagasi mobil dari dalam sekaligus mengambil kuncinya.

Fungsi Bagasi Mobil

Bagasi yang ada di mobil sebenarnya memiliki fungsi yang beragam. Untuk bagasi utama berperan penting sebagai tempat meletakkan barang bawaan. Hal ini jelas memberikan kemudahan dan meningkatkan kenyamanan selama perjalanan.

Selain bagasi utama, ada juga bagasi tambahan dengan fungsi yang hampir serupa. Fungsi bagasi tambahan ini sendiri dipengaruhi oleh tipenya karena memang tersedia dalam beragam jenis.

Untuk bagasi tambahan dengan tipe roof bag, memiliki fungsi sebagai tempat menyimpan barang bawaan yang letaknya di atas mobil. Agar bisa berfungsi secara maksimal, pastikan Anda memilih bahan yang bersifat anti air sehingga tetap aman saat hujan.

Kemudian untuk bagasi tambahan dengan tipe roof box, jadi tempat penyimpanan yang ada di antara pintu dan atap. Bagasi ini memiliki banyak pengguna karena kemudahan selama bongkar pasangnya.

Pemasangannya memang terasa mudah dan praktis. Hal ini karena tak ada lubang maupun dudukan untuk menyimpan barang bawaan. Bagasi tambahan ini juga fleksibel karena tersedia dalam beragam ukuran atau kapasitas.

Uraian di atas memperlihatkan betapa mudahnya cara membuka bagasi mobil. Saking mudahnya, pemula juga bisa melakukannya. Selain tutorial tersebut, tak kalah penting pula untuk memahami apa saja fungsi bagasi yang ada di mobil.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas