Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Hadir di Rapimda KNPI Bangka Tengah, Algafry Ngaku Tak Tahu Siapa Calonnya

380
×

Hadir di Rapimda KNPI Bangka Tengah, Algafry Ngaku Tak Tahu Siapa Calonnya

Sebarkan artikel ini
IMG 20231118 WA0008

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Komite Nasional Pemuda Indonesia Bangka Tengah (KNPI Bateng) menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) di Gedung Diklat Bangka Tengah, Sabtu (18/11/2023).

Rapim tersebut dihadiri seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Pimpinan Kecamatan (PK) KNPI Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman saat hadir dalam kegiatan itu mengatakan, rapimda ini untuk menentukan arah KNPI kedepan.

“Tentunya ini penting untuk mendiskusikan mau dibawa kemana KNPI untuk pembangunan Bangka Tengah apalagi akan ada ketua Baru nantinya,” ucapnya kepada intrik.id.

Algafry juga menegaskan, siapapun nanti yang akan terpilih harus bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk pembangunan.

Dirinya juga menegaskan, tidak terlibat untuk pemilihan ini dan sampai saat ini dirinya tidak tahu siapa saja yang menjadi calon ketua KNPI Bangka Tengah.

“Biasanya kalau dulu saya mencalonkan diri jadi ketua, saya sounding dan silahturahmi ke OKP-OKP untuk menjadi ketua. Tapi kalau sampai saat ini gak ada yang menghadap kesaya. Intinya saya tidak intervensi,” tegasnya.

Algafry juga berpesan bahwa KNPI harus selalu mengedepankan pendidikan karakter dan akhlakul karimah sebagai pemuda yang berkarakter karena itu tugas KNPI.

“Saya adalah contoh keluaran mantan Ketua KNPI. Jadi di KNPI pasti sudah ada pendidikan karakter dan akhlakul karimah. Jadi pasti sudah ada pembekalan untuk ketua KNPI,” ucapnya.

“Terima kasih kepada KNPI yang sampai saat ini selalu memberikan sumbangsih fikiran dan pembangunan untuk Bangka Tengah,” tutup Algafry.

Sementara itu, Ketua KNPI Bangka Tengah Yandi menjelaskan, jika rapimda ini adalah proses untuk kemajuan KNPI dan OKP-OKP Bangka Tengah tanpa ada penundaan sekalipun.

“Jadi rapimda ini kita adakan diskusi untuk musyawarah daerah nanti yang juga nanti akan ada pemilihan ketua baru dan disampaikan disini. Dan kami tidak pernah melambat-lambatkan pemilihan karena memang kami perpanjangan saja dan lazim dalam KNPI, ” jelasnya.

Yandi juga belum bisa mengumumkan jumlah calon dan jumlah OKP yang terverifikasi untuk menjadi pemilih atau peserta peninjauan nantinya di Musyawarah wilayah.

“Biasanya setelah rapim kita umumkan OKP terverivikasi dan nanti akan ada waktu pengajuan calon. Jadi tunggu saja, ” tutupnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas