Scroll untuk baca artikel
Sosial

Dua Pemuda Bangka Tengah Terpilih Sebagai Pengurus PWPM Bangka Belitung

335
×

Dua Pemuda Bangka Tengah Terpilih Sebagai Pengurus PWPM Bangka Belitung

Sebarkan artikel ini
496d0db09fff4590b1162c737f709974

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Bangka Tengah, Sugiono dan Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sungaiselan terpilih sebagai pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Bangka Belitung.

Dalam musyawarah wilayah Musyawarah Pemuda Muhammadiyah ke IV di Bangka City Hotel itu, Sugiono mendapatkan suara terbanyak yakni 121 sementara Sarkawi sebanyak 86 suara, Minggu (26/11/2023).

Keputusan tersebut diumumkan oleh panitia pemilihan formatur wilayah yang dihadiri oleh pimpinan daerah dan anggota PDPM lainnya.

“Kalau pak sekjen kami memang luar biasa dedikasi untuk pemuda Muhamadiyah. Makanya saya optimistis ia bisa terpilih di musywil ini,” ucap Ari Anpiandi selalu Ketua PDPM Bangka Tengah.

Ia juga menilai Sarkawi juga pantas mendapatkan posisi tersebut setelah memimpin PWPM Sungaiselan dengan penuh tanggungjawab.

“Kalau Sarkawi sebagai Ketua kecamatan sangat aktif untuk mengaja para pemuda Muhamadiyah dalam meningkatkan keMuhammadiyahan. Jadi ini adalah 1 calon yang terbaik yang dikirim Bangka Tengah diantar calon terbaik lainnya,” ujar Ari.

Ari berharap, kehadiran Sugiono dan Sarkawi dalam pengurus PWPM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memberikan kontribusi yang berarti dalam penyusunan program kerja dan kegiatan PDPM.

Ari Anpiandi, juga menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Sugiono dan Sarkawi sebagai formatur terpilih. Ia berharap kedua pengurus tersebut dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, serta dapat menginspirasi dan memotivasi pemuda Muhammadiyah di wilayahnya untuk terus berpartisipasi dalam upaya memajukan Islam dan masyarakat.

“Selamat mengemban amanah yang baru dan terus maju agar bisa membuat Muhamadiyah lebih baik lagi. Pemuda bernegarwan untuk Bangka Belitung berkemajuan,” tutup Ari.

Sementara itu, Sugiono mengaku tidak menyangka dirinya bisa terpilih sebagai formatur wilayah. Ia berharap, dirinya dapat membawa perubahan besar dalam Muhamadiyah.

“Innalillahi Wa alhamdulillah. Amanah ini harus saya emban sebagai kader Muhamadiyah dan saya cuma bisa berkata terimakasih untuk kawan-kawan yang mendukung serta minta doa dan support juga dari semua kawan-kawan. Yang pasti PDPM Bangka Tengah adalah organisasi yang mengantarkan saya sampai ke tingkat ini,” jawabnya singkat.

Ditempat yang sama, Sarkawi mengatakan, dirinya akan menjaga marwah dan nama baik PDPM Bangka Tengah di wilayah serta akan berjuang sekuat tenaga untuk Muhamadiyah lebih baik.

“Harkat dan martabat Muhamadiyah dipertatuhkan di formatur terpilih. Bahkan, saya juga mengemban amanah dari Ketua PDPM Bangka Tengah untuk memajukan Muhamadiyah. Jadi harus saya jaga dengan baik,” ujarnya.