Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Datangkan Narasumber dari Yogyakarta, Pokdarwis hingga Kades di Bangka Tengah Belajar Buat Brosur

357
×

Datangkan Narasumber dari Yogyakarta, Pokdarwis hingga Kades di Bangka Tengah Belajar Buat Brosur

Sebarkan artikel ini
IMG 20230608 WA0013
Foto: Asisten 1 Bangka Tengah bersama peserta pelatihan. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Bangka Tengah latih pokdarwis hingga kepala desa untuk membuat brosur homestay, Kamis (8/6/2023).

Dalam pelatihan yang berlangsung dari 7-9 Juni 2023 ini, terdapat empat narasumber yang hadir mulai dari Yogyakarta hingga Belitung untuk melatih 50 peserta di Aula Disparbudpora Bangka Tengah.

Selain memberikan pelatihan brosur, para peserta juga diberikan cara untuk mengelola home stay yang baik dan benar agar para wisatawan merasa nyaman dan senang selama menginap.

“Pelatihan ini harus dimanfaatkan dengan baik agar desa wisata bisa membuat dan mengelola home stay dan menarik para turis dan memberikan fasilitas yang memadai untuk bisa stay di Bangka Tengah,” ucap Asisten 1 Bangka Tengah, Pittor saat membuka kegiatan.

Sementara itu, Kabid Pariwisata Disparbudpora Bangka Tengah Budi mengatakan home stay bisa menggaet wisatawan untuk datang ke Bangka Tengah.

“Mereka sangat antusias untuk belajar dan mendapatkan ilmu baru tentang bagaimana mengelola home stay agar dapat menarik wisatawan dan meningkatkan perekonomian desa, ” ucapnya kepada intrik.id.

Dalam pelatihan ini juga ia mengatakan para peserta diajak untuk mempraktekkan langsung dalam pembuatan brosur dan strategi pemasaran untuk menarik wisatawan.

“Pelatihan ini berhasil memberikan wawasan yang penting dan membangun semangat para peserta untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengelola home stay di desa wisata mereka. Kegiatan ini diharapkan akan berdampak positif dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan memperbaiki kualitas layanan home stay di daerah tersebut,” ungkap Budi.

Baca Juga:  POPT Laksanakan Gerdal di Desa Kulur
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas