Scroll untuk baca artikel
Politik

Cegah Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Bangka Manfaatkan Medsos

2988
×

Cegah Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Bangka Manfaatkan Medsos

Sebarkan artikel ini
IMG 20231019 094639 355 transcpr
Foto: Anja Kusuma saat membuka rapat di Hotel Manunggal. (Intrik)

INTRIK.ID, BANGKA — Media Sosial (medsos) menjadi salah satu objek yang akan dipantau oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka selama pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2H) Bawaslu Kabupaten Bangka, Anja Kusuma mengatakan medsos bisa menjadi tempat untuk melakukan sosialisasi dan kecurangan pemilu.

Untuk itu selain melakukan pengawasan medsos, pihaknya juga akan mengoptimalkan medsos sebagai salah satu ruang pencegahan pelanggaran tersebut.

Hal itu dibuktikan dengan adanya akun resmi media sosial yang dimiliki oleh Bawaslu Bangka dan seluruh pengawas kecamatan (Panwascam) baik di facebok, twitter, tiktok, hingga instagram.

“Arahan dari Bawaslu, kita diminta untuk menggunakan semua platform media sosial,” ungkapnya saat membukan rapat Publikasi dan Dokumentasi dalam Pengawasan Pencalonan Presiden dan Wapres, serta anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, kabupaten/ kota pada Pemilu Serentak 2024 di Manunggal Hotel, Kamis (19/10/2023).

Ia mengatakan pemanfaatan medsos dinilai lebih efektif dan saat ini seluruh panwascam sudah mulai aktif menggalakkan akunya.

“Setelah kami lihat dan amati, kami nilai panwascam sudah mulai aktif menggalakkan sosialisasinya di medsos,” tegas Anja.

Ia mengatakan pengawasan medsos ini sangat penting karena akan banyak peserta Pemilu menggunakan berbagai platform untuk berkampanye. (Red)

Baca Juga:  Nagita Slavina Diharapkan Dampingi Bobby Nasution
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas