Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Belum Adanya Wakil, Algafry: Roda Pemerintahan Tetap Jalan

503
×

Belum Adanya Wakil, Algafry: Roda Pemerintahan Tetap Jalan

Sebarkan artikel ini
IMG 20230724 WA0002
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menunjukkan piala dan sertifikat KLA. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Algafry Rahman tidak mempermasalahkan sendirian dalam menjalankan roda pemerintahan di Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah tersebut mengaku tetap bisa menggerakkan roda pemerintahan meskipun tanpa adanya wakil.

“Setda, kepala dinas semua gak ada yang berhenti karena kami tetap berpacu untuk Bangka Tengah ini karena memang harus jalan,” ungkapnya, Sabtu (4/11/2023).

Meskipun begitu, ia tetap mengawal proses penertibam SK Mendagri untuk melantik Era Susanto sebagai PAW wakil bupati Bangka Tengah.

“Kesempatan untuk wakil bupati itu harus kita segerakan. Kita gak mungkin menghalangi. Malah kita juga ikut andil. Tetapi tidak mungkin saya mendesak Kemendagri. Justru malah orang Kemendagri heran kenapa bupatinya aktif ingin wakil bupati dilantik segera. Karena itu sebuah keharusan,” ucap Algafry.

Ia mengaku tidak pernah membiarkan kekosongan jabatan wakil bupati dan menolak jika dikatakan bahwa dirinya menghalangi proses pelantikan Era.

“Jika memang ada yang mengatakan saya menghalangi tunjukan ke saya. Malah saya yang perintahkan biro pemerintahan kita untuk mengawal ini sampai tuntas,” tegasnya.

“Semua proses sudah semua. Kita tunggu saja. Intinya kita memahami proses tersebut dan sudah kita selesaikan,” tutup Algafry

Sementara itu, Ketua DPRD Bangka Tengah, Meh la mengatakan, kekosongan jabatan wakil bupati tersebut harus segera diselesaikan untuk kinerja yang lebih baik.

“Dewan saja kalau ada kekosongan PAWnya langsung diurus, apalagi wakil bupati. Makanya saya akan langsung ke Kemendagri untuk ngurus ini dan menanyakan sudah sejauh mana. Kita tunggu saja,” ucapnya singkat.