Scroll untuk baca artikel
PolitikNasional

Anies Baswedan: Babel Bisa Jadi Contoh Indonesia

9689
×

Anies Baswedan: Babel Bisa Jadi Contoh Indonesia

Sebarkan artikel ini
IMG 20230522 103418 944 transcpr
Foto: Capres RI, Anies Rasyid Baswedan. (Intrik)

INTRIK.ID, BABEL — Calon Presiden (Capres) RI, Anies Rasyid Baswedan berkunjung ke Provinsi Bangka Belitung. Kunjungannya kali untuk melihat dan meresmikan gedung baru DPW Partai Nasdem, Senin (22/5/2023).

Pada kesempatan itu, ia melihat masyarakat Bangka Belitung sangat majemuk namun tetap bisa bersatu sesuai dengan selogan daerahnya “Serumpun Sebagai”.

” Terimakasih atas undangannya, Bangka Belitung memiliki masyarakat yang majemuk dan bisa menjadi teladan,” ungkap Anies Baswedan.

Ia mengatakan dengan kemajemukan dan tetap bisa bersatu tersebut, Bangka Belitung bisa menjadi contoh bagi Indonesia dalam merawat kemerdekaan.

“Meski memiliki masyarakat yang beragam tapi Bangka Belitung bisa hidup berdampingan dan seiring bersama. Ini bisa menjadi contoh untuk Indonesia,” ucapnya.

Anies juga mengungkapkan Partai Nasdem sudah mengambil langkah yang baik dengan mengusung perubahan yang lebih baik.

“Jika kita inginkan perubahan di eksekutif, maka legislatifnya juga harus berubah. Tapi untuk merubah itu kita harus sama-sama dan tidak bisa separuh-separuh,” tegasnya.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan 2014-2016 itu juga mengajak masyarakat untuk bisa membawa pesan persatuan.

“Jika ada yang membawa pesan yang membelah, jangan dibalas dengan perbelahan tapi balaslah dengan yang mempersatukan, karena kita ingin bersatu,” ucap Anies.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas