Scroll untuk baca artikel
Hiburan

8 Game Indie Paling Sukses dan Seru, Game Mana yang Sudah Kalian Mainkan?

271
×

8 Game Indie Paling Sukses dan Seru, Game Mana yang Sudah Kalian Mainkan?

Sebarkan artikel ini
game indie

Game Indie Paling Sukses 2022 – Jika berbicara mengenai game indie, tak bisa dimungkiri bahwa genre yang satu ini memang kerap disepelekan. Berbeda dengan game-game buatan developer ternama, game ini cenderung tak banyak inovasi baru dalam hal mekanik dan juga grafik. Namun, bukan berarti game indie gak bisa sukses, ya.

Ada beberapa game ini yang bisa melampaui ekspektasi. Jika kamu tertarik untuk mengetahuinya, berikut beberapa game ini yang paling sukses!

Baca juga: 5 Game Balap Mobil Offline PC Terbaik 2022

1. Ori And The Blind Forest

Game yang satu ini berhasil memenangi beberapa penghargaan game bergengsi. Ori and the Blind Forest  menceritakan memiliki genre berjenis platformer teka-teki bergaya Metroidvania yang menakjubkan secara visual. Saking suksesnya, game ini bahkan memiliki sekuel. Dengan sekuelnya, Ori and the Will Of The Wisps, juga menjadi game indie yang sukses, tidak ada batasan untuk apa yang bisa dicapai Moon Studios di masa depan.

2. Among Us

Siapa sih yang tak tahu Among Us? Game indie yang satu ini sukses di pasaran di tahun 2020. Selama pandemi, banyak gamers yang memainkan Among Us guna bersenang-senang. Gameplay dari game ini juga cukup simpel. Players diharuskan untuk mengungkap siapa impostor di dalam kru mereka. Namun, banyak intrik dan keseruan yang bisa dieksplorasi di sana! Bahkan baru-baru ini mereka merilis Among Us versi VR, lho!

3. Cuphead

Cuphead memiliki kemampuan untuk memikat siapa saja yang memainkannya, baik dari segi gameplay maupun dari segi visual. Saking suksesnya, StudioMDHR, selaku kreator di balik game ini, juga turut merilis DLC berjudul “The Delicious Last Course”. Game ini sendiri merupakan homage atau penghormatan terhadap gaya kartun pada tahun 1930-an. Jika kamu tertarik terhadap cerita Cuphead, kamu bisa juga lho menonton serialnya di Netflix!

4. The Binding Of Isaac

Tak ada yang menyangka game yang satu ini akan bisa sukses besar. Bahkan developer mereka sendiri juga tak menyangka hype dari game ini akan cukup besar. Namun nasib berkata lain. The Binding of Isaac mendapatkan kesuksesan berkat jasa para YouTuber yang memainkan game ini.

Sejak debutnya di tahun 2011, The Binding of Isaac telah di-porting ke beberapa konsol, menghasilkan sejumlah ekspansi, dan bahkan menerima permainan kartu spin-off. The Binding of Isaac juga telah menerima sekuel yang juga cukup sukses, The Binding of Isaac: Rebirth!

5. Shovel Knight

Jika berbicara mengenai Shovel Knight, tentu kita tak bisa melupakan grafisnya yang mengambil gaya retro. Kritikus dan para gamers memuji grafik retro mereka. Selain itu Shovel Knight juga memiliki narasi yang memikat dan karakter yang mudah diingat. Tak heran jika game ini termasuk sebagai salah satu game indie yang paling sukses!

6. Terraria

Lebih dari satu dekade setelah debutnya, Terraria masih menjadi salah satu pilar di kalangan skena game indie. Game yang satu ini menawarkan pilihan mekanik dan alat yang sangat kuat. Terraria merupakan salah satu game yang tak akan lekang oleh waktu, karena telah benar-benar bertahan dalam ujian waktu. Baru-baru ini menerima update besar terakhirnya, ‘Labour of Love.’

7. Stardew Valley

Game yang satu ini memang terinspirasi oleh franchise Harvest Moon. Namun sedikit berbeda dengan Harvest Moon, Stardew Valley menawarkan pengalaman bertani yang santai kepada para pemainnya sambil juga memberikan character development yang menarik dan berkesan.

Pemain mewarisi sebidang tanah dari kakek mereka, dan terserah mereka untuk mendapatkan kembali pertanian bobrok itu. Entah kamu memilih untuk bertani atau membangun relasi dengan orang sekitar desa, kamu bisa melakukannya di Stardew Valley!

8. Hollow Knight

Jika harus mendeskripsikan game ini, Hollow Knight merupakan perpaduan antara Dark Souls namun dengan genre metroidvania. Pemain mengontrol Ksatria tanpa nama saat mereka melintasi terowongan Hallownest yang ditinggalkan.

Banyak subbagian dunia berkisar dari anggun hingga tidak menyenangkan, dan menjalinnya adalah sejarah yang terlupakan dari kerajaan yang dulunya besar. Game yang satu ini punya kontrol yang sangat baik. Daya tarik utama tentu dari banyaknya pertarungan bos yang benar-benar menguji keterampilan kita!

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas