Scroll untuk baca artikel
Hiburan

8 Fakta Menarik Hogwarts Legacy, Hadirkan Game Harry Potter RPG Open World 2023

286
×

8 Fakta Menarik Hogwarts Legacy, Hadirkan Game Harry Potter RPG Open World 2023

Sebarkan artikel ini
Hogwarts Legacy

Fakta Hogwarts Legacy – Untuk fans Harry Potter, Hogwarts Legacy adalah judul yang dinanti. Ini merupakan game Harry Potter yang memberikan kita kebebasan untuk membuat karakter kita sendiri, memilih asrama, bersosialisasi dengan karakter lain, menghadiri kelas, mempelajari banyak ilmu sihir, dan masih banyak fitur lain.

Berikut beberapa fakta yang menarik dari Hogwarts Legacy yang akan rilis di awal tahun ini.

Baca juga: Rekomendasi 6 Game PS4 Terbaik dan Paling Hits 2023, Wajib Kalian Coba!

Inilah Fakta Menarik dari Hogwarts Legacy yang Segera Rilis 2023

1. Bebas Mengeksplor Hogwarts

Karena game ini merupakan game RPG open world, maka pemain akan bebas mengeksplor Hogwarts, menghadiri kelas, menjelajahi dungeons, hingga mengeksplor beberapa lingkungan sekitarnya.

2. Petualangan yang Tidak Hanya di Hogwarts

Seperti yang kita ketahui, disekitar Hogwarts ada beberapa lokasi yang sering kita lihat di film seperti Forbidden Forest, Hogsmeade Village, hingga Diagon Alley. Di game ini, pemain diberi kebebasan untuk mengeksplor lokasi tersebut sembari menyelesaikan quest yang ada di dalam game.

3. Gaya Berkelahi dan Mencampurkan Mantra

Karakter akan menggunakan mantra sihir yang telah dipelajari untuk melawan musuh. Mantra yang digunakan juga sangat familiar seperti yang ada di film, seperti Incendio, Expelliarmus, Flipendo, dan masih banyak lagi. Game ini juga memberikan pemain kebebasan untuk mix and match mantra-mantra yang sudah dipelajari yang akan menentukan gaya berkelahi karakter masing-masing untuk menjadi duelist terbaik.

4. Sinopsis Game

Hogwarts Legacy merupakan game RPG open world yang memiliki latar di Hogwarts. Game ini memberikan pengalaman menjadi murid di sekolah sihir layaknya Harry Potter pada tahun 1800-an untuk mengeksplor dunia sihir, menghadiri kelas, mempelajari ilmu sihir dan memecahkan misteri di dalam game.

5. Dapat Membuat Karakter Sesuai Keinginan

Game ini memberikan fitur yang cukup menyenangkan karena pemain dapat bebas berkreasi dengan karakter yang dapat dikustomisasi. Mulai dari tampilan fisik seperti rambut, wajah, hingga warna kulit.

6. Memilih Asrama dan Mengeksplor Asrama

Seperti di film, pada game ini pemain diberi kebebasan untuk memilih asrama sendiri. Seperti yang kita ketahui, ada 4 asrama di Hogwarts, yaitu Gryffindor, Hufflepuff, Ravenclaw, dan Slytherin. Pemain dapat memilih sesuai karakteristik karakter yang dimainkan. Di game ini kita juga dapat mengeksplor bebas ruangan setiap asrama seperti di film.

7. Hadir dengan Beberapa Edisi

Game ini memiliki beberapa bundle yang berisi DLC yang berbeda. Standard Edition berisi base game, dan beberapa add on seperti Onyx Hipogriff, Felix Felicis Potion Recipe, dan Haunted Hogsmeade Shop Quest.

Sedangkan untuk yang Deluxe Edition, berisi base game, akses 72 jam lebih dulu sebelum rilis, dan beberapa add on seperti Onyx Hipogriff, Felix Felicis Potion Recipe, Haunted Hogsmeade Shop Quest, Dark Arts Garrison Hat, dan Dark Arts Pack (Thestral Mount, Dark Arts Cosmetic Set, dan Dark Arts Battle Arena).

Collector’s Edition merupakan bundle yang paling ekslusif. Bundle ini berisi seluruh isi dari Deluxe Edition dengan tambahan Life-Size Floating Ancient Magic Wand with Book Base, Steel Case, Kelpie Robe (Cosmetic DLC).

8. Dapat Mengendalikan Hewan Magis

Berdasarkan trailer yang sudah dirilis, kita bisa melihat bahwa pemain dapat menjinakkan dan menunggangi hewan magis yang biasa kita lihat di film, seperti Hipogriff.