Scroll untuk baca artikel
Hiburan

7 Game Terbaik Dengan Latar Inggris Era Victoria, Wajib Kalian Coba!

337
×

7 Game Terbaik Dengan Latar Inggris Era Victoria, Wajib Kalian Coba!

Sebarkan artikel ini
game terbaik inggris era victoria

Game Terbaik dengan Latar Inggris Era Victoria – Ada banyak seri game, seperti Assassin’s Creed, yang dengan sempurna menghidupkan periode bersejarah dan era Victoria di Inggris jadi salah satu yang paling menarik. Mulai dari jalanan suram Whitechapel hingga distrik mewah Kensington, era Victoria menyimpan banyak lokasi yang menarik.

Di samping lokasi-lokasi unik, era Victoria juga memiliki banyak tokoh ikonis yang hidup di era tersebut seperti Charles Darwin dan Jack the Ripper.

Baca juga: 6 Rekomendasi Game Paling Seru Ajak Kamu Bermain Sebagai Hewan

Rekomendasi Game Terbaik Berlatar di Inggris Era Victoria

Berikut 7 game terbaik yang berlatar di Inggris era Victoria.

1. Assassin’s Creed Syndicate

Game kesembilan dari seri Assassin’s Creed yaitu Assassin’s Creed Syndicate mengikuti kisah dua karakter kembar asal Inggris yaitu Jacob Frye dan Evie Frye. Game ini berlatar di kota London tahun 1868 di mana kota tersebut mendapatkan banyak perubahan besar karena revolusi industri.

Keduanya mengemban misi untuk Ratu dan negaranya, terutama untuk melawan Starrick dan juga para Templar. Di sepanjang perjalanan, keduanya juga dibantu oleh beberapa tokoh bersejarah seperti Charles Dickens dan Karl Marx.

2. Amnesia: A Machine for Pigs

Seri Amnesia punya banyak game yang berlatar di banyak tempat namun Amnesia: A Machine for Pigs jadi satu-satunya yang berlatar di Inggris era Victoria. Game yang satu ini melakukan apa yang pendahulunya berhasil lakukan yaitu membuat takut siapa pun yang memainkannya, termasuk mereka yang masih pula.

Pada game ini, di samping memecahkan berbagai teka-teki yang ada, pemain juga bertugas untuk mengungkap kejadian-kejadian misterius yang semuanya dimulai setelah Oswald Mandus mendengarkan suara anaknya.

Baca Juga:  5 Game Tentang Vampire Terbaik yang Wajib Kalian Coba, Mencekam dan Seru!

3. Sherlock Holmes Series

Seri game Sherlock Holmes garapan Frogwares mengajak pemain mengikuti kisah seru dari detektif karangan Sir Arthur Conan Doyle itu. Berlatar di kota London abad ke-19, Sherlock Holmes dan rekan setianya yaitu Dr. Watson memecahkan berbagai kasus rumit dan membingungkan.

Kasus-kasus yang ditangani Holmes beragam mulai dari berburu Jack the Ripper di jalanan Whitechapel, mengunjungi British Museum untuk mencegah pencurian koleksi di sana hingga menghentikan Profesor Moriarty menggulingkan Ratu Victoria.

4. Dishonored

Dishonored merupakan game aksi petualangan di mana sang protagonis utama yaitu Corvo Attano punya misi untuk membersihkan namanya setelah dituduh membunuh kaisar wanitanya.

Dengan bantuan berbagai peralatan, Corvo berubah dari seorang bodyguard menjadi seorang pembunuh bayaran yang harus menggulingkan sistem yang korup sembari menyelamatkan putri sang kaisar wanita. Meski berlatar di kota fiksi bernama Dunwall, kota tersebut sangat terinspirasi dari kota London era Victoria.

5. Bloodstained: Ritual of the Night

Dikembangkan oleh mantan developer Castlevania, Bloodstained: Ritual of the Night berlatar di Inggris era Victora pada masa revolusi industri. Karakter utama pada game ini adalah Shardbinder Miriam, hasil eksperimen manusia yang dikombinasikan dengan kristal iblis tidak atas kemauannya sendiri.

Misi utama pemain adalah menghentikan sesama Shardbinder setelah ia bersumpah akan membalaskan dendam kepada Guild dan mengancam akan melepaskan gerombolan iblis ke seantero Inggris.

6. The Order 1886

The Order 1886 merupakan game third-person shooter yang dirilis pada 2015 silam. Berlatar di London tahun 1886, game ini mengikuti kisah Sir Galahad, salah satu anggota dari Ksatria Meja Bundar. Bersama dengan anggota lainnya, Sir Galahad punya misi untuk memburu monster setengah manusia yang mengusik kota London.

Baca Juga:  Penyanyi Dangdut Happy Asmara Dapat Bucket Uang, Netizen: Pinjam Dulu Seratus

Meski mendapat banyak kritikan karena gameplay yang dinilai terasa repetitif, visual game ini jadi salah satu yang terbaik dan paling memanjakan mata di masanya.

7. MediEvil 2

Bagi pemain yang suka dengan salah satu game underrated untuk PlayStation 1 yaitu MediEvil, dapat dipastikan jika mereka juga akan menyukai sekuelnya yaitu MediEvil 2. Game ini berlatar di Inggris era Victoria setelah sang karakter utama yaitu Sir Daniel Fortesque dihidupkan kembali.

Pada game ini, pemain akan menjalankan berbagai misi, salah satunya berhadapan dengan Jack the Ripper. Sama seperti game pertamanya, game ini jadi ‘hidden gem’ dari genre petualangan yang bisa dinikmati oleh semua pemain.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi beberapa game terbaik yang berlatar di Inggris era Victoria. Ada game yang ingin kamu mainkan pada daftar di atas?

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas