Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

7 Aplikasi Desain Rumah 3D Terbaik dan Terbaru di Android Paling Mudah Digunakan

495
×

7 Aplikasi Desain Rumah 3D Terbaik dan Terbaru di Android Paling Mudah Digunakan

Sebarkan artikel ini
Aplikasi desain

Aplikasi Desain Rumah 3D Terbaik dan Terbaru Begitu cepatnya perkembangan teknologi saat ini terutama pada segi modernisasi desain. sektor desain selalu dengan cepat menghadirkan berbagai fitur canggih setiap harinya. Dulu orang hanya mengenal Adobe Photoshop, Adobe Premier, dan aplikasi sejenisnya.

Sekarang, sudah banyak bertebaran aplikasi desain 3D sederhana untuk para pemula. Hal ini menunjukkan dengan perkembangan teknologi sekarang, kamu bisa dengan mudah membuat desain. Dengan aplikasi ini orang tidak perlu mempelajarinya secara mendalam sebelum dapat menggunakannya.

Baca juga: Tips Jadi YouTuber Sukses dan Menghasilkan Banyak Uang 2023

Apakah kamu masih pemula dalam hal desain 3D ini? Kamu harus mencoba aplikasi ini. Sebagian besar aplikasi desain, seperti yang ada di Adobe Premier atau Photoshop, hanya dapat melakukan editing untuk desain dua dimensi saja, itulah yang membuat desain 3D berbeda.

Aplikasi Desain 3D Android yang Paling Mudah Digunakan

Seperti yang telah dikatakan di awal pembukaan artikel ini, pengguna baru yang bahkan tidak begitu paham teknologi 3D sekalipun akan lebih mudah menggunakannya. Ada begitu banyak fitur atau bahkan template sehingga kamu hanya tinggal mengedit desain template ini dan membuat karya. Cukup mudah bukan. Berikut Intrik sudah merangkum list rekomendasinya:

1. Aplikasi Desain 3D Android – 3D Creator

Aplikasi Desain 3D Android ini mudah digunakan dan dikenal sebagai aplikasi desain pertama untuk Android. 3D Creator ini dapat digunakan untuk membuat prototipe karakter tertentu. Siapa pun dapat menggunakannya. Hal ini menunjukkan bahwa siapa pun dapat menggunakan 3D Creator, bahkan untuk pemula sekalipun.

Memiliki fitur “interface” yang sederhena dengan model yang sangat membantu pengguna untuk lebih memahami fitur dengan baik. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai menu yang membuat proses desain menjadi lebih mudah.

2. Spacedraw

Spacedraw adalah Aplikasi Desain 3D Android yang dapat digunakan pada tablet dan ponsel. Tapi aplikasi ini tidak sempurna, karena Kamu hanya bisa menggunakan fitur desain ini pada resolusi tertentu, seperti 480×800 piksel atau lebih tinggi. Jika Kamu tahu cara mendesain dalam 3D, Spacedraw akan mudah untuk Kamu gunakan.

3. 3D Sculptor

Editor ini mungkin yang paling canggih untuk mendesain dalam 3D. Desainer dapat membuat prototipe dengan tekstur yang berbeda. Ini seperti membuat bentuk desain dari tanah liat. Kita dapat dengan mudah membuatnya bengkok, lurus, atau penyok.

Hal ini sangat memudahkan orang yang baru memulai untuk menggunakan dan mengoperasikan aplikasinya secara langsung.

4. Aplikasi Desain 3D Android – Autoq3D

Aplikasi desain ini sangat bagus untuk para desainer yang tahu banyak tentang bagaimana sebuah karakter terlihat. Sangat mudah untuk membuat beberapa bagian prototipe menjadi lebih besar atau lebih kecil. Ada format khusus untuk menuliskan ide. Dapat mengubah ukuran setiap bagian prototipe atau mengeditnya. Selain itu, aplikasi desain ini gratis dan mudah digunakan.

5. 3D Modelling

3D Modelling adalah aplikasi berikutnya. Aplikasi ini sangat bagus untuk para desainer yang suka membuat gambar yang terlihat seperti 3D. Orang-orang menyukainya karena mereka dapat menggambar hanya melalui layar ponsel mereka.

Artinya, jika Kamu ingin menggambar sesuatu, Kamu tidak perlu sibuk menyiapkan peralatan desain apapun. Kamu hanya tinggal menyiapkan ponsel, dan kamu bisa melakukan desain gambar 3D.

6. 3D Slash

3D di kenal sebagai aplikasi yang sederhana dan mudah di gunakan. Tujuan utamanya adalah agar mudah di gunakan oleh siapa saja, baik pemula, menengah, maupun ahli. Selain itu aplikasi ini Memiliki alat atau menu yang memudahkan dalam membuat desain. Aplikasi ini mudah di gunakan dan tidak memerlukan biaya apapun.

Berikut adalah beberapa aplikasi desain 3D yang bagus untuk orang yang baru mulai belajar atau menggunakannya.

7. Aplikasi Pemodelan 3D: Sculpt & Draw

Aplikasi Pemodelan 3D: Aplikasi Sculpt & Draw memungkinkan orang menggunakan ponsel Android mereka untuk membuat model 3D, objek, grafik CGI, dan bahkan game 3D. Kamu dapat membuat berbagai jenis gambar atau model 3D dengan Aplikasi Pemodelan 3D. Contoh kegunaannya adalah untuk mendesain furnitur, lanskap, hingga mobil.

Di platform Play Store, aplikasi ini belum memiliki review. Meski begitu, di ketahui sudah lebih dari satu juta orang yang mengunduh aplikasi ini. Bagi Kamu yang tertarik, bisa langsung mengunduh aplikasi ini secara gratis jika ingin mengetahui lebih lanjut.