Scroll untuk baca artikel
Kesehatan

6 Manfaat Buah Naga untuk Diet, Bantu Jaga Usus dan Lawan Penyakit Kronis

287
×

6 Manfaat Buah Naga untuk Diet, Bantu Jaga Usus dan Lawan Penyakit Kronis

Sebarkan artikel ini
manfaat buah naga

Manfaat Buah Naga untuk Diet – Buah naga merupakan salah satu buah tropis yang umum dikonsumsi di negara tropis, tak terkecuali Indonesia. Buah yang merupakan turunan dari tanaman kaktus ini memiliki kulit bersisik dan memiliki daging berwarna putih dan juga merah keunguan.

Siapa sangka bahwa salah satu manfaat buah naga dapat menurunkan berat badan. Manfaat buah naga untuk diet tak lepas dari berbagai nutrisi yang ada didalamnya.

Buah naga mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat berperan dalam proses detoksifikasi untuk membuang racun di dalam tubuh. Detox juga bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan dengan perlahan. Manfaat buah naga untuk diet mengandung beberapa macam zat gizi yang diperlukan tubuh selama menjalani program diet.

Baca juga: 9 Khasiat Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Baik untuk Sistem Imun Agar Semakin Prima

Manfaat Buah Naga Untuk Diet

Berikut adalah 6 manfaat buah naga untuk diet yang perlu kamu ketahui:

1. Melancarkan pencernaan

Saat menjalani program diet, sistem metabolisme tubuh pasti akan mengalami perubahan karena asupan makanan yang dikonsumsi. Salah satu asupan yang dapat kamu konsumsi adalah buah naga. Dikutip dari Research at Prince of Songkla University, buah naga memiliki kandungan prebiotik yang dapat membantu melancarkan pencernaan.

Buah naga untuk diet bekerja dengan membantu penyerapan zat gizi di usus yang akan membuat program dietmu lebih optimal.

Selain buah naga, kamu juga bisa mengonsumsi Cleanse Passion Power yang memiliki kandungan ekstrak sarang burung walet yang dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian saat sedang menjalani program diet.

Realfood Cleanse Passion Power diformulasi dari 12 jenis buah & sayuran serta prebiotik yang didapat dari sarang burung walet dan memiliki beragam manfaat seperti menyehatkan pencernaan, menjaga gula darah dan meningkatkan imun tubuh.

Baca Juga:  Suhu Panas Melanda Indonesia, Inilah 8 Tips Jitu Menghadapinya

2. Meningkatkan kadar zat besi

Selain untuk pencernaan, manfaat buah naga untuk diet juga untuk meningkatkan kadar zat besi dalam tubuh. Zat besi berperan untuk mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh dna juga membangun otot. Zat besi bertugas untuk memastikan metabolsime tubuh berjalan dengan baik.

Menurut Cleveland Clinic, buah naga dapat meningkatkan sekitar 8% kebutuhan zat besi dalam tubuh, sehingga mencegah kekurangan zat besi. Tak heran selain dimanfaatkan untuk diet, buah naga juga kerap dikonsumsi ibu.

3. Mengurangi  nafsu makan

Manfaat buah naga untuk diet lainnya juga mampu membantu menekan nafsu makan. Sehingga membuatmu merasa kenyang lebih lama sehabis makan. Hal ini dikarenakan kandungan serat dalam buah naga yang cukup tinggi.

Kamu bisa mengonsumsi buah naga saat sarapan, atau menggantikan cemilan tidak sehatmu dengan buah naga yang memiliki lebih banyak manfaat untuk tubuh.

4. Menjaga daya tahan tubuh

Buah naga mengandung banyak vitamin dan mineral penting yang berperan penting dalam sistem metabolisme dan imunitas tubuh. Salah satunya kandungan vitamin C dan beta karoten yang dapat membantu melindungi sel darah putih dari infeksi dan kerusakan.

Mengonsumsi buah naga dapat memelihara sistem imun sehingga dietmu lebih maksimal. Pasalnya tubuh yang mudah sakit dapat mengakibatkan berkurangnya massa otot yang dapat membuat perjalanan dietmu sia-sia. Mulai sekarang jangan lupa konsumsi buah naga untuk diet yang lebih efektif ya!

5. Mengurangi penumpukan lemak di perut

Buah naga memiliki kandungan prebiotik dari serat yang ada didalamnya. Jenis serat ini berperan sebagai asupan makanan untuk membantu perkembangan bakteri baik dalam usus kita. Dengan adanya bakteri baik ini dapat mencegah lemak menumpuk yang dapat membuat perut buncit.

Baca Juga:  Awas! 5 Bahaya Menahan Buang Air Kecil untuk Kesehatan

6. Mengurangi asupan kalori

Manfaat buah naga lainnya adalah untuk mengurangi asupan kalori dalam tubuh. Dengan mengimbangi jumlah kalori yang ada dengan kegiatan fisik akan menjadikan program dietmu lebih efektif. Tapi pastikan untuk mengonsumsi makanan yang tepat agar tubuh tidak lemas dalam beraktivitas.

Kamu dapat mengonsumsi buah naga sehari-hari untuk menambah energi namun tetap menjaga kalori yang masuk. Meski tergolong buah yang rendah kalori, buah naga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga kamu  tetap dapat mengurangi asupan kalori tanpa rasa lapar berlebih.

Itulah beberapa manfaat buah naga untuk diet yang bisa mengoptimalkan perjalanan dietmu. Kamu bisa mengonsumsi buah naga lebih sering agar tubuh lebih sehat dan diet tetap terjaga. Selain itu kamu juga bisa mengonsumsi Cleanse Passion Power setiap hari sehabis makan untuk melancarkan metabolisme dan membantu program diet tanpa menyakiti tubuhmu.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas