Scroll untuk baca artikel
IMG-20231101-WA0005
Hiburan

5 Tips Bikin Penempatan Crosshair Shotgun PUBG Mobile

249
×

5 Tips Bikin Penempatan Crosshair Shotgun PUBG Mobile

Sebarkan artikel ini
pubg

Tips Penempatan Crosshair Shotgun PUBG Mobile – Shotgun adalah senjata yang mengerikan karena punya damage jarak dekat mumpuni. Dengan bidikan dan cara penggunaan tepat, gamer bisa menghabisi lawan hanya dengan satu tembakan lewat shotgun. Namun tentunya ada berbagai cara untuk memaksimalkannya yang mesti kamu latih, salah satunya adalah soal crosshair.

Karena dianggap susah, kamu butuh melatih crosshair shotgun kamu. Penasaran gimana tips bikin penempatan crosshair shotgun PUBG Mobile? Berikut pembahasannya soal penempatan crosshair shotgun PUBG Mobile.

Baca juga: Rekomendasi 7 Game FPS Ringan Offline atau Online Buat PC Kentang

Control Setup

Shotgun selalu lebih mudah digunakan dengan pengaturan beberapa jari seperti gaya claw misalnya, karena gamer dapat menggunakan jari ekstra untuk terus membidik saat musuh mereka bergerak. Namun, ini agak sulit untuk pemain 2 jari. Semakin banyak jari yang bisa kamu gunakan, maka semakin bagus kamu mendapatkan bidikan.

Pelajari Tipe-tipenya

Shotgun memiliki beberapa jenis di dalam game. Perlu diingat bahwa meskipun nilai kerusakan S12K dan S1897 sama, keduanya berbeda dalam hal real damage yang ditimbulkan. S1897 memiliki penyebaran peluru yang lebih tinggi sedangkan peluru S686 mengikuti mode yang lebih kompak dan dengan demikian menyebabkan kerusakan lawan yang relatif lebih tinggi.

Posisi Badan ke Atas Sebagai Bidikan

Untuk menjaga crosshair pada shotgun PUBG Mobile, kamu harus membidik posisi badan ke atas supaya lebih akurat nantinya. Dengan begini, ketika crosshair atau hentakan terjadi, maka tembakan tetap tepat sasaran dan kamu tidak perlu khawatir tembakan bakalan meleset.

Kemudian kamu harus menggunakan analog untuk menjaga crosshair tetap terjaga. Dibutuhkan latihan yang super keras untuk melakukan hal ini gengs. Meskipun susah, jika dilatih, kamu bakal bisa menjaga crosshair tetap terjaga untuk membantai lawan dari jarak dekat.

Tips Mengarahkan Crosshair Senjata di PUBG Mobile

Terdapat berbagai jenis senjata yang tersedia di PUBG Mobile. Setiap jenis senjata pun terdapat beberapa senjata yang memiliki stats yang berbeda.

Pemain PUBG Mobile harus bisa menguasai berbagai persenjataan ini. Penguasaan pemain terhadap senjata merupakan kunci untuk bisa memenangkan pertempuran.

Misalnya ialah menguasai recoil senjata baik dengan cara menembak maupun dengan memasangkan attachment grip dan lainnya.

Oleh sebab itu skill aim yang baik harus dimiliki oleh pemain PUBG Mobile. Terutama soal mengarahkan crosshair senjata ketika melakukan bidikan.

Berikut ini tips mengarahkan crosshair senjata dari berbagai jenis senjata yang tersedia di PUBG Mobile.

  • Submachine Gun (SMG)

Jika kamu menggunakan senjata jenis SMG, tentu kamu akan bermain di jarak dekat dan melakukan pertempuran jarak dekat (close combat).

Ketika kamu menggunakan SMG maka arahkanlah crosshair senajta SMG kamu tersebut ke arah dada atau yang setinggi dada dari musuhmu.

Hal itu karena SMG dikenal dengan tembakan yang memiliki rate of fire yang tinggi. Oleh sebab itu untuk menjamin setiap tembakanmu mengenai musuh, arahkanlah ke dada musuhmu.

Pada saat yang sama ketika menembak bagian dada, peluru tembakanmu juga bisa mengenai bagian kepala musuhmu.

  • Assault Rifle (AR)

Jika kamu menggunakan senjata AR maka kamu akan mendapatkan senjata dengan recoil yang lebih besar ketimbang senjata SMG.

Kalau kamu arahkan crosshair senjata ke arah yang tinggi maka kamu akan kerepotan menghadapi recoil vertikal dari senjata AR yang kamu gunakan.

Oleh sebab itu ketika menggunakan senjata AR maka arahkanlah crosshair senjatamu ke arah yang lebih rendah untuk menghindari recoil dari senjata AR tersebut.

  • Light Machine Gun (LMG)

Kemudian ada senjata LMG yang memiliki stats yang mirip dengan SMG namun memiliki rate of fire yang tinggi. Oleh sebab itu arahkan crosshair LMG sebagaimana ketika menggunakan SMG.

  • Sniper

Untuk kamu penembak jitu pengguna sniper, tentu kamu akan mencoba untuk melakukan headshot kill. Oleh sebab itu arahkan crosshair sniper pada bagian kepala musuh untuk dapatkan headshot kill.

  • Designated Marksman Rifle (DMR)

Terakhir ialah senjata DMR yang disebut juga sebagai automatic sniper karena dapat digunakan pada jarak jauh sebagaimana sniper.

Oleh sebab itu ketika menggunakan DMR, maka arahkanlah crosshair senjata ke bagian kepala musuh untuk dapatkan headshot kill.

Gimana menurut kamu? Apakah ada yang punya metode lainnya soal menjaga crosshair di PUBG Mobile khususnya shotgun?

No Slide Found In Slider.
Home
Adv
Kontak
Cari
Ke Atas