Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

4 Cara Menghapus Fingerprint Samsung Mudah Anti Ribet

1671
×

4 Cara Menghapus Fingerprint Samsung Mudah Anti Ribet

Sebarkan artikel ini
fingerprint samsung

Cara menghapus fingerprint Samsung bisa Anda praktikkan secara mudah. Bukan hanya mudah, cara menghapus pengaturan fingerprint di HP Samsung juga beragam. Untuk melakukannya, Anda bisa cermati tutorial HP Samsung di bawah ini.

Baca juga: 6 Cara Memilih Flashdisk Kualitas Terbaik yang Awet dan Harga Terjangkau, Jangan Asal Beli!

Cara Menghapus Fingerprint Samsung dengan Mudah

Sebagaimana yang kita tahu bahwa fingerprint di ponsel Samsung menjadi solusi terbaik untuk meningkatkan keamanan. Dalam artian, hanya penggunanya sendiri yang bisa membuka atau mengoperasikan ponsel.

Akan tetapi, karena beberapa alasan, tak sedikit pengguna yang ingin menghapus fingerprint di smartphone Samsung. Misalnya beralasan ingin mengganti sidik jari, memudahkan pengoperasian gadget sehingga terasa lebih praktis, dan lainnya.

Apabila Anda juga ingin melakukannya, tak perlu ragu sebab cara hapus fingerprint Samsung relatif mudah. Anda hanya perlu ikuti langkah-langkah berikut.

1. Klik Menu Pengaturan

Pertama-tama, Anda bisa klik menu Pengaturan atau Settings yang ada di ponsel Samsung terlebih dulu. Dari menu tersebut, Anda klik tombol Lock Screen and Security.

2. Klik Fingerprints

Cara menghapus fingerprint Samsung selanjutnya, Anda bisa klik opsi Fingerprints. Dari menu tersebut, Anda bisa memasukkan PIN sama seperti saat mengaktifkan fingerprint.

3. Klik Edit

Tahapan berikutnya yaitu Anda perlu klik Edit. Menu tersebut ada di sudut kanan atas. Anda bisa lanjutkan dengan memilih salah satu fingerprint yang tersedia.

4. Klik Remove

Apabila Anda sudah memilih salah satu fingerprint, misalnya saja fingerprint 1, langsung klik Remove. Dengan klik opsi tersebut, maka Anda sudah berhasil menghapus fingerprint di smartphone Samsung.

Cara Mengatasi Fingerprint Samsung Error

Tak sedikit pengguna yang mempraktikkan cara menghapus fingerprint Samsung lantaran mengalami masalah atau error. Selain menghapus, sebenarnya Anda juga bisa mengatasi masalah tersebut dengan tips-tips di bawah ini.

Baca Juga:  Ini Dia 3 Cara Menggunakan Quick Settings di HP Android, Bisa Custom

1. Restart Sistem HP

Salah satu caranya yaitu Anda bisa restart sistem smartphone Samsung. Dengan melakukannya, maka tampilan ponsel jadi terlihat fresh dan normal seperti biasanya lagi.

Tak hanya itu, cara ini juga bisa mengatasi berbagai permasalahan pada ponsel Samsung. Misalnya saja memori RAM sudah penuh, background layar crash, dan lain sebagainya.

Dengan mencoba cara ini, Anda tidak hanya bisa mengatasi masalah pada fingerprint Samsung saja, melainkan juga berbagai error lainnya. Hal ini tentu memberikan keuntungan yang semakin berlipat ganda kepada Anda.

2. Membersihkan Cache di HP

Cara menghapus fingerprint Samsung memang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalahnya. Selain itu, error pada fingerprint Samsung juga bisa Anda lakukan dengan membersihkan cache.

Untuk membersihkan cache, tak kalah mudah dari tutorial sebelumnya. Hal pertama yang perlu Anda lakukan hanyalah menonaktifkan ponsel terlebih dahulu.

Nantinya proses pembersihan saja bisa Anda temukan pada kombinasi tombol volume up dan Bixby. Bukan hanya itu saja, proses pembersihan cache juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan tombol daya.

Perlu untuk Anda ketahui bahwa membersihkan cache di HP secara rutin bisa meningkatkan kinerja ponsel Samsung. Berbeda jika Anda membiarkannya saja.

Selain memberatkan kinerja ponsel, cache hanya akan memenuhi ruang penyimpanan di HP Samsung. Alhasil, Anda juga akan merasa kesulitan ketika harus menyimpan data penting di perangkat.

Cara Merawat Sensor Fingerprint Samsung

Dalam memahami cara menghapus fingerprint Samsung dan menangani berbagai permasalahannya, tak kalah penting pula untuk mengetahui bagaimana perawatan sensor tersebut. Adapun salah satu cara merawatnya yaitu dengan tidak menggunakan fingerprint ketika hujan.

Apabila Anda memaksakan hal tersebut, maka air bisa memasuki celah di ponsel. Kondisi tersebut bisa menurunkan fungsi sensor fingerprint sehingga tidak bisa bekerja secara optimal.

Baca Juga:  Inilah 3 Cara Mengubah Username TikTok yang Mudah dan Cepat

Cara merawat sensor fingerprint juga bisa Anda lakukan dengan melindunginya dari goresan benda tajam. Jangan sampai sensor fingerprint tergores karena akan merusak panelnya.

Kondisi ini tidak hanya mengganggu fungsi sensor fingerprint saja, namun juga penampilan ponsel. Jangan sampai sensor fingerprint error hanya karena Anda mengabaikan hal-hal tersebut.

Dari uraian di atas, Anda bisa mengetahui bagaimana cara menghapus fingerprint Samsung dengan mudah. Tak kalah penting pula untuk memahami cara menangani berbagai masalah fingerprint lengkap dengan perawatannya. Hal ini tak lain demi kemudahan selama mengoperasikan smartphone Samsung.

 

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas