Scroll untuk baca artikel
Nasional

Rekomendasi Game PC Ringan Terbaik RAM 4GB, Mulus Dimainkan di Laptop Kentang

1423
×

Rekomendasi Game PC Ringan Terbaik RAM 4GB, Mulus Dimainkan di Laptop Kentang

Sebarkan artikel ini
ram 4gb

Game PC Ringan Terbaik RAM 4GB – Untuk bermain game seru dan kekinian dalam PC harus memiliki RAM yang besar. Bahkan direkomendasikan minimal harus 8GB RAM dalam suatu PC. Tapi, apakah semua game yang seru ini harus dimainkan dengan RAM minimal 8GB? Gak juga kok!

Ternyata dengan laptop RAM 4GB, kalian sudah bisa memainkan game keren yang lagi hype juga, dari game online maupun offline.

Baca juga: Inilah 5 Game Dinosaurus yang Seru Untuk Kalian Mainkan

Disini artikel ini, Intrik.id menyediakan daftar game PC terbaik yang bisa dimainkan dengan RAM 4GB saja, tanpa perlu graphic card mahal. Yuk, simak daftar game berikut ini!

Daftar Game PC Ringan Terbaik RAM 4GB

1. Valorant

Medali Game PC terbaik 2020 bisa diberikan pada Valorant! Banyak yang membandingkan Valorant dengan CS:GO karena cara permainan yang mirip, namun lebih modern.

Valorant adalah game yang menarik untuk kamu yang menyukai game dengan tipe First Person Shooter (FPS) dan bermain menggunakan taktik jitu untuk memenangkan pertandingan.

Kabar baiknya, PC RAM 4gb pun cukup untuk memainkan Valorant dengan lancar tanpa lag.

2. Overwatch

Game PC online yang populer dan banyak diminati para gamers di seluruh dunia, hingga diadakan turnamen esports besar yang dinamakan Overwatch League.

Overwatch memiliki konsep yang menyerupai NBA, olahraga basket. Konsep dari liganya loh ya yang mirip, bukan cara mainnya ya!

Mirip dengan Valorant, game ini menghadirkan karakter unik dengan skill yang berbeda-beda. Banyak players menyukai game ini karena mekanisme yang mudah digunakan. Cocok bagi para gamers pemula yang tertarik dengan game FPS!

3. Dota 2

Untuk game PC satu ini kayaknya ga perlu dibahas banyak ya? Game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ini merupakan game legendaris yang sulit untuk ditandingkan!

Kini, total hero yang bisa dimainkan berjumlah 119 hero, masing-masing mempunyai skill unik dan kreatif! Setiap tahunnya, Dota 2 diupdate dengan fitur dan mode game terbaru agar fans tak bosan.

Game PC online ini bisa di download gratis di Steam tanpa membutuhkan kapasitas RAM besar. Tak heran mengapa mereka memiliki jumlah fans dan pemain terbanyak hingga sekarang. Ditambah lagi, turnamen esports Dota 2 nya, The International, dengan prize pool ratusan miliar rupiah!

4. Far Cry 3

Far Cry merupakan game berseri dengan genre FPS ‘open world’ yang bisa dimainkan single-player atau multiplayer. Far Cry 3 ini merupakan seri yang paling direkomendasi. Alur ceritanya mengenai sang antagonis ikonik bernama ‘Vaas,’ banyak menarik perhatian para gamers.

Yang paling menariknya, game PC ini memiliki kualitas grafik luar biasa bagusnya (walau menggunakan spek PC rendah).  Dengan PC Windows XP 2 GB, gamers sudah bisa download Far Cry 3. Cocok banget buat kalian yang budget nya ketat.

5. Assassin’s creed II

Bagi yang mencari game PC ringan petualangan, boleh coba download Assassin’s Creed II. Seluruh franchise dari Assassin’s Creed ini sangat menarik, terutama seri keduanya.

Alur cerita game ini berfokus pada pemeran utama bernama “Enzio” dengan latar belakang peradaban Renaisans Italia. Grafik 3D dari Assassin’s Creed dijamin akan membuat kamu terpesona.

Jangan lupa juga, seri Assassin’s Creed lainnya bisa kali download juga hanya dengan PC RAM 4GB.

6. The Witcher 3

Siap-siap dikejutkan dengan game PC Role-playing game (RPG) terbaik! Witcher 3 merupakan game petualang yang memenangkan berbagai awards. Bisa dibilang game PC terbaik sepanjang sejarah yang wajib dicoba oleh gamers sejati.

Dari latar belakang musik, kualitas grafik, hingga alur cerita, The Witcher 3 tak pernah mengecewakan para pemain. Wajar saja, developer game merangkai game ini sekitar 4 tahun untuk memastikan setiap elemen dibangun secara sempurna.

The Witcher 3 fokus pada peradaban Eropa, dengan pemeran utama bernama Geralt. Game ini memiliki main quest dan side quest, dengan total gameplay lebih dari 200 jam.

Tahukah kamu, saking populernya, game ini menginspirasi Netflix untuk membuat film seri The Witcher?

7. Counter Strike:Global Offensive

Daftar game PC ringan terbaik tak lengkap tanpa Counter Strike: Global Offensive, atau disebut juga dengan CSGO.

CSGO adalah permainan perang antara dua kubu, yaitu kubu terrorist dan counter terrorist. Walau game ini sudah dirilis beberapa tahun lalu, jumlah fans dan pemain terus bertambah pesat. Bahkan jumlah pemain berkisar 400,000 setiap harinya!