BUMD Perumda Alam Tak Berkembang, Mulkan Siap Rombak Kepengurusan

P 20220523 094924 1
Foto: Bupati Bangka, Mulkan.(intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA — Bupati Bangka, Mulkan mengajak putra putri terbaik daerah untuk mengembangkan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Agro Lestari Mandiri (Alam).

Ia mengatakan hingga saat ini perusahaan milik Pemkab Bangka tersebut tidak berkembang dari beberapa bisnis yang sudah direncanakan.

Untuk itu, orang nomor satu di Negeri Sepintu Sedulang tersebut akan segera melakukan evaluasi lebih lanjut terkait hal tersebut.

“Jika nanti memang tidak ada perkembangan, kita akan berikan kesempatan kepada putra putri terbaik kabupaten Bangka. Kami mengajak siapapun yang bisa mengembangkan Perumda ini untuk mencalonkan diri,” ungkapnya, Senin (24/5/2022).

Mulkan menilai ada beberapa sektor yang sudah diberikan kepada Perumda Alam agar bisa dikelola sehingga memberikan manfaat ke daerah.

“Hingga saat ini sektor pariwisata masih belum terlihat, padahal itu core bisnis kita yang pertama. PLTS yang ada di Belinyu juga masih belum bisa beroperasi karena masih dalam tahap perbaikan,” ungkapnya.

“Jenis usaha-usaha yang lain kita juga berikan peluang kepada BUMD kita untuk dikembangkan, tapi semua itu kan tergantung dari para pengurus,” tambah Mulkan.(red)