Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

2 Cara Membuat Akun YouTube untuk Pemula di HP, Kepentingan Reguler hingga Bisnis

426
×

2 Cara Membuat Akun YouTube untuk Pemula di HP, Kepentingan Reguler hingga Bisnis

Sebarkan artikel ini
akun youtube

Cara Membuat Akun YouTube – Buat akun YouTube di HP sebenarnya sangat mudah. Namun ternyata masih ada beberapa pengguna HP yang belum memahami cara akun YouTube. Padahal, dengan membuat akun di aplikasi YouTube kita bisa melihat maupun berbagi konten-konten menarik.

Di era digital seperti sekarang, YouTube menjelma sebagai aplikasi populer yang memiliki jutaan pengguna aktif. Melalui fiturnya, pengguna berkesempatan menemukan berbagai video seru cukup dengan satu ketukan saja.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang Watcherviews, Bisa Dapat Cuan Seperti Youtube 2023

Bahkan, para YouTuber atau konten kreator bisa memperoleh penghasilan besar dengan menelurkan video-video unik. Seperti mukbang, vlog, kuis, video musik, dan masih banyak lagi.

Hal inilah yang akhirnya memotivasi orang-orang untuk membuat akun YouTube di ponsel pintar mereka.

Buat Akun YouTube di HP dengan Mudah

YouTube tak hanya menjadi tempat untuk menonton video saja. Namun juga bisa pengguna manfaatkan untuk menyalurkan kreativitasnya. Sehingga aplikasi ini bisa menjadi sarana hiburan sekaligus potensi usaha yang cukup menguntungkan.

Nah, jika Anda tertarik menjadi YouTuber, sudah tentu harus membuat akun terlebih dahulu. Proses membuat akun seringkali dianggap rumit, terutama bagi pengguna pemula.

Padahal sejatinya proses buat akun Youtube sangatlah mudah. Bahkan bisa memanfaatkan ponsel pintar merek apapun selama terhubung dengan internet.

Namun sebelum mendaftar, pastikan untuk memiliki akun Google atau Gmail terlebih dahulu. Hal ini merupakan syarat mutlak supaya proses daftar akun semakin lancar.

Akun Google juga bertujuan memungkinkan para penonton untuk menyukai sekaligus subscribe pada channel YouTube. Berikut ini langkah-langkah buat akun Youtube di HP.

  1. Pertama, buka aplikasi YouTube di HP Anda.
  2. Biasanya, pengguna Android akan langsung terintegrasi pada aplikasi YouTube. Sehingga cukup klik ikon akun di sebelah pojok kanan atas layar.
  3. Pilih Your Channel, lalu akan keluar menu pop up untuk mengisi nama channel Anda.
  4. Isi kolom dengan nama sesuai keinginan, kemudian klik Create Channel.
  5. Setelah akun YouTube berhasil dibuat, langkah berikutnya tinggal mengubah foto profil dan menambahkan deskripsi channel. Supaya lebih lengkap, Anda bisa menautkan link pada akun media sosial lain.

Buat Akun YouTube Bisnis di HP

Akun YouTube bisa Anda gunakan untuk kepentingan reguler maupun bisnis. Perbedaannya terletak pada tata cara pengelolaannya. Jika tutorial sebelumnya khusus untuk YouTube regular, maka langkah-langkah buat akun bisnis adalah seperti berikut ini.

  1. Langkah pertama buat akun YouTube di HP khusus bisnis adalah login ke aplikasi. Proses login ini wajib menggunakan akun Google yang Anda miliki.
  2. Setelah berhasil login, berikutnya klik opsi Daftar Channel.
  3. Pilih menu Buat Channel Baru.
  4. Isikan sejumlah informasi penting terkait akun Anda seperti nama, deskripsi, dan foto profil.
  5. Terakhir, lakukan verifikasi akun dan klik Selesai. Kini Anda dapat berkreasi membuat berbagai video unik.

Keuntungan Membuat Akun YouTube Melalui HP

Salah satu keuntungan membuat akun YouTube melalui HP adalah aksesibilitasnya yang lebih besar. Mengingat di zaman sekarang semakin banyak orang memiliki ponsel pintar di saku mereka. Sehingga memungkinkan proses merekam, mengedit, serta mengunggah video secara mudah.

Anda tidak perlu memiliki peralatan mahal atau studio yang rumit untuk memulai karier YouTube. Cukup dengan HP, Anda dapat menghasilkan konten kapanpun dan di mana saja. Selain aksesibilitas, buat akun YouTube di HP juga memiliki keuntungan lain seperti berikut ini.

1. Fleksibilitas dalam Membuat Karya

Ponsel pintar modern menawarkan berbagai fitur atau aplikasi yang mumpuni untuk menghasilkan konten menarik dan berkualitas. Dari kamera berkualitas tinggi hingga editor video yang canggih, semua ada di genggaman tangan.

Anda dapat bereksperimen dengan berbagai gaya konten. Misalnya membuat vlog harian, tutorial, game streaming, dan banyak lagi.

Fleksibilitas ini membuat Anda lebih leluasa mengekspresikan diri untuk menunjang konten YouTube yang maksimal.

2. Menunjang Interaksi dengan Penonton Secara Optimal

Jika Anda memutuskan buat akun Youtube di HP, kemudian mengunggah konten menarik. Maka sewaktu-waktu ada penonton yang meninggalkan komentar bisa segera Anda tanggapi. Hal ini secara tidak langsung meningkatkan feedback positif supaya perkembangan channel semakin pesat.

Berbeda dengan membuat akun di laptop, yang perangkatnya cenderung berat. Ketika ingin berinteraksi dengan para penonton mau tidak mau harus membukanya terlebih dulu. Belum lagi menyambungkan ke internet dan aktivitas lain yang relatif lebih lama.

Itulah ulasan tentang cara buat akun Youtube di HP dengan mudah dan praktis.  Dalam perjalanan menjadi YouTuber, Anda tentu akan menemui banyak hal baru. Jangan lupa untuk terus mengembangkan keterampilan yang bermanfaat. Supaya konten-konten yang dihasilkan bisa semakin baik seiring berjalannya waktu.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas