Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

12 Sekolah Ikuti Lomba Cerdas Cermat Kejari Bateng

295
×

12 Sekolah Ikuti Lomba Cerdas Cermat Kejari Bateng

Sebarkan artikel ini
IMG 20230626 WA0002

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Kejaksaan Negeri Bangka Tengah (Kejari Bateng) menggelar lomba cerdas cermat tingkat SMA/SMK sederajat untuk memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke 68 di ruang aula Gedung Kejaksaan Bangka Tengah, Senin (26/6/2023).

Lomba cerdas cermat tersebut merupakan agenda terbaru dari Kejaksaan dengan tema “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”.

Dalam perlombaan tersebut nantinya akan ada piala, sertifikat dan juga uang pembinaan serta pemilihan duta sadar hukum untuk Bangka Tengah. Lomba ini diikuti oleh 12 sekolah SMA/SMK sederajat se Bangka Tengah.

Kepala Kejari Bangka Tengah Muhammad Husaini mengatakan, tujuan cerdas cermat ini untuk meningkat mutu pendidikan dan berfikir kritis bagi generasi penerus bangsa.

“Kegiatan ini tentunya adegan generasi penerus bangsa bisa menjadi kritis dan juga pemahaman tentang kejaksaan dan hukum yang ada di Indonesia, maka dari itu cerdas cermat ini diadakan,” ucapnya kepada intrik.id.

Husaini juga mengatakan, jika lomba ini akan berlanjut sampai ke tingkat nasional karena memang jenjang lomba ini diadakan seluruh Indonesia.

“Nanti yang menang akan di bawa ke Provinsi dan sampai ke Nasional karena memang ini acara yang diadakan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Selain cerdas cermat, pihaknya juga akan menggunakan donor darah, sosialisasi kejaksaan, pernikahan masal dan juga bhakti sosial nantinya di beberapa titik di Bangka Tengah.

“Selamat bertanding adik-adik dan anak-anak ku. Keluarkan kritis dan gagasan mulai dan dengan ini kita buka lomba cerdas cermat,” tutupnya.

Sementara itu, Staf Ahli Kabupaten Bangka Tengah Tamimi mengatakan, jika lomba cerdas cermat adalah sebuah kebanggaan untuk kita semua untuk menjujung tinggi sebuah keadilan yang luar biasa.

Baca Juga:  Buaya Terkam Petani Desa Kerantai Hingga Tewas

“Kalian adalah anak-anak terpilih yang bisa bangga dan dekat dengan petugas kejaksaan untuk menjadi pelopor sinergi kedepannya agar keadilan selalu Tengah di bumi sekarang seganteng, ” ucapnya.

Tamimi berharap, lomba cerdas cermat nantinya bisa diadakan di semua tahap dan bukan hanya di tahap SMA/SMK sederajat saja. Bahkan, bisa sampai ditahap LSM.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas