Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Untuk Ke-11 Kalinya Persija Raih Hasil Seri

420
×

Untuk Ke-11 Kalinya Persija Raih Hasil Seri

Sebarkan artikel ini
Persija Raih Hasil Imbang Ke 11 1702183300

INTRIK.ID — Persija Jakarta gagal mendapat poin penuh saat menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12) malam. Laga berakhir dengan skor imbang 1-1. Ini merupakan hasil imbang mereka ke-11 di BRI Liga 1 2023/2024.

Persija unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Maciej Gajos pada menit ketujuh. Gol tersebut berawal dari aksi Hanif Sjahbandi yang melakukan penetrasi dari sayap kanan dan melepaskan umpan satu-dua dengan Gajos. Setelah mendapat posisi yang pas, Gajos langsung menembak bola dengan keras ke arah kiri atas gawang. Skor 1-0 untuk Persija.

Persebaya membuat gol balasan. Pada menit 25, Bruno Moreira Soares merobek gawang Macan Kemayoran yang dijaga Andritany Ardhiyasa. Dirinya yang tak terkawal ketat mendapat bola dari Robson Duerte. Bola langsung disepak ke arah kanan pojok gawang, bola yang mengalir begitu deras tak mampu dihalau oleh Andritany. Skor berubah imbang jadi 1-1.

Upaya terus dilakukan oleh pelatih Persija, Thomas Doll untuk kembali unggul. Syahrian Abimanyu, Riko Simanjuntak, dan Marko Simic juga dimasukkan untuk mengubah alur pertandingan. Akan tetapi, skor tetap tak berubah 1-1 hingga peluit akhir laga dibunyikan.

Saat ditemui di sesi konferensi pers pasca laga, Thomas Doll mengungkapkan kekecewaanya karena laga berakhir imbang.

“Saya kecewa dengan hasil ini. Kami mendominasi permainan hingga akhirnya mampu mencetak gol. Namun setelah itu semuanya berubah, para pemain seperti takut untuk maju membangun serangan,” ujar Thomas Doll.

“Setelah itu kesalahan kerap dilakukan oleh para pemain. Hal itu membuat Persebaya bisa kembali bermain dengan nyaman dan mampu mencetak gol penyeimbang,” katanya lagi.

Baca Juga:  Dua Kali Uji Coba, Borneo FC Siap Jalani Lanjutan Liga 1

Thomas Doll menyebutkan bahwa dirinya tidak puas dengan cara bermain Macan Kemayoran. Sebab, permainan seperti ini kerap terulang hingga tiga poin kembali gagal diraih.

“Saya tidak puas dengan cara bermain seperti ini. Lagi-lagi kami melewatkan kesempatan meraih tiga poin dari kandang lawan,” tuturnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas