Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Toyota Luncurkan Multi Hydrogen Generasi Terbaru pada Tahun 2026, Perawatan Mesin Lebih Hemat

1292
×

Toyota Luncurkan Multi Hydrogen Generasi Terbaru pada Tahun 2026, Perawatan Mesin Lebih Hemat

Sebarkan artikel ini
toyota multi hydrogen

Toyota Luncurkan Multi Hydrogen Generasi Terbaru – Toyota Multi Hydrogen akan hadir sebagai kendaraan ramah lingkungan. Tak hanya teknologi Hybrid, Toyota akan menjadi pionir untuk mobil multi Hidrogen. Meski saat ini tengah menghadapi gempuran mobil listrik murni yang mulai merajai pasar dunia.

Toyota justru percaya diri dengan mengandalkan teknologi hidrogen sebagai solusi kendaraan ramah lingkungan. Pasalnya, Toyota tengah menggarap generasi terbaru mobil bahan bakar Hidrogen.

Baca juga: Inilah 5 Kelebihan Mobil Listrik Yang Wajib Anda Ketahui

Bahkan kendaraan generasi terbaru dengan teknologi Hidrogen ini akan siap produksi pada tahun 2026 mendatang. Pecinta mobil Toyota tentu akan penasaran dalam menantikannya.

Toyota Multi Hydrogen Akan Hadir Sebagai Generasi Terbaru

Hingga kini, pemasaran mobil dengan basis hidrogen masih terhambat. Sebab, harganya yang tinggi serta infrastruktur pengisian bahan bakar kurang memadai.

Dengan peluncuran generasi terbaru ini, Toyota berharap bisa mengatasi kedua masalah tersebut. Sehingga bisa membuat kendaraan dengan tenaga hidrogen yang lebih layak.

Mengklaim dengan Beragam Keunggulan

Melansir dari Carscoops, Toyota mengklaim memiliki beberapa keunggulan dari teknologi hidrogen generasi terbaru. Salah satunya penggunaan bahan material yang lebih ramah lingkungan.

Selain itu, untuk bahan bakunya juga tidak sulit layaknya mesin dengan hidrogen saat ini. Tak hanya itu, klaim dari Toyota lainnya yakni biaya produksi pada mesin hidrogen hanya 50% lebih murah daripada generasi saat ini.

Bahkan, range atau jarak tempuh saat tidak menggunakan mesin bakar menjadi lebih jauh hingga 20%. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap harga jual yang bisa jauh lebih murah daripada mobil hidrogen Toyota saat ini.

Toyota turut mengklaim jika biaya perawatan mesin dari generasi terbaru lebih hemat daripada mobil bensin konvensional. Terlebih SPBU khusus Hidrogen juga akan semakin menyebar untuk beberapa tahun mendatang.

Tentunya hal tersebut akan menambah keunggulan dari beberapa pilihan mesin ramah lingkungan. Terlebih saat ini ada banyak pilihan dari produsen otomotif.

Untuk mewujudkan Toyota Hidrogen yang lebih terjangkau, maka akan gencar membangun infrastruktur SPBU Hidrogen pada beberapa negara.

Toyota Gunakan Konsep Multi Hydrogen Tank

Kabarnya Toyota tengah menyiapkan konsep Multi Hydrogen Tank. Sehingga akan menghasilkan jarak tempuh lebih jauh lagi, meski dengan satu kali pengisian saja.

Tidak hanya pengembangan produk saja, namun Toyota juga bekerja dalam mendukung produksi sumber daya hydrogen. Untuk itu, fuel cell vehicle (FCV) menjadi lebih layak.

Sebagai bagian dari upaya yang Toyota lakukan, bahkan juga mengembangkan teknologi penghasil hidrogen baru menggunakan cara mengelektrolisis air.

Selain itu, Toyota juga tengah berencana dalam memproduksi hidrogen dari biogas lainnya. Misalnya yang berasal dari kotoran ayam lokal maupun sisa makanan.

Meski demikian, saat ini Toyota mengakui jika harga hidrogen masih sangat tinggi. Untuk bisa membantu menurunkan biayanya, maka pihaknya akan terus bekerja sama dengan mitra. Khususnya dalam proses produksi, pengangkutan, dan menggunakan hidrogen.

Untuk waktu dekat, Toyota akan membangun organisasi baru dengan nama ‘Hydrogen Factory’ pada Juli 2023. Sementara Toyota Multi Hydrogen akan siap produksi pada tahun 2026 mendatang.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas