Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Tidak Kalah Seru, 7 Game MOBA Offline yang Mirip Mobile Legends

2418
×

Tidak Kalah Seru, 7 Game MOBA Offline yang Mirip Mobile Legends

Sebarkan artikel ini
moba mobile legend

Game Moba Offline yang Mirip Mobile Legends – Game online telah menjadi hiburan yang populer dari seluruh penjuru dunia. Kepopuleran game online terus meningkat seiring kemajuan teknologi. Salah satu game yang digemari banyak orang yaitu MOBA.

MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena merupakan jenis game online perpaduan antara game strategi dan aksi. Biasanya ada dua tim pemain yang berusaha untuk menghancurkan bangunan musuh sambil melindungi bangunan mereka sendiri.

Baca juga: Rekomendasi 7 Game Penghasil Saldo DANA Tercepat Dapat Untung Jutaan Rupiah!

Game Moba Mirip dengan Mobile Legends

1. Arena of Valor

Arena of Valor (AOV)merupakan game MOBA yang dikembangkan oleh Tencent Games pada tahun 2016. Dalam game ini, pemain membentuk tim beranggotakan lima orang dan bertarung melawan tim lain dalam pertempuran 5v5 di arena.

Selama permainan berlangsung, pemain akan mengumpulkan uang dan meningkatkan level karakter mereka. Ada tiga jalur di arena, yang di mana masing-masing dilindungi oleh menara yang harus dihancurkan sebelum mencapai basis musuh.

Game ini memiliki fitur sosial seperti chat, teman, dan kelompok, sehingga pemain dapat membangun komunitas dalam permainan.

2. Vainglory

Game MOBA yang satu ini dikembangkan oleh Super Evil Megacorp dan dirilis pada tahun 2014. Game ini dapat kamu mainkan pada PC dan perangkat mobile. Menghancurkan basis lawan dan memenangkan pertandingan menjadi tujuan utama dari game Vainglory

Ada berbagai hero yang bisa kamu pilih dalam game ini seperti assassin, tank, dan support. Pemain akan bergabung dengan tim yang terdiri dari 3 orang dan melawan tim lawan yang juga terdiri dari 3 orang. Game ini juga menawarkan grafis yang menakjubkan dan kontrol yang responsif.

3. Onmyoji Arena

Onmyoji Arena dikembangkan oleh NetEase Games pada tahun 2018. Kamu bisa memainkan game ini pada perangkat Android maupun iOS. Dalam game ini, pemain bisa memilih karakter yang disebut “shikigami” dan bergabung dalam tim untuk bertarung melawan tim lawan.

Ada berbagai mode permainan yang dapat dimainkan, seperti mode PvP (player versus player) dan mode PvE (player versus environment). Game ini menawarkan grafik yang sangat baik dengan tampilan visual yang menarik dan menawan.

4.League of Legends: Wild Rift

Game MOBA League of Legends: Wild Rift merupakan game yang dikembangkan oleh Riot Games dan rilis pada tahun 2020 untuk perangkat Android, iOS, dan konsol seperti Xbox dan PlayStation. Game ini juga mengusung pertempuran 5v5 di arena.

League of Legends: Wild Rift memiliki fitur ranking dan matchmaking, yang di mana sesama pemain dapat bersaing di seluruh dunia. Selain itu, terdapat juga fitur turnamen dan kompetisi yang diadakan secara berkala.

5. Legendary Heroes

Berbeda dari game-game sebelumnya, Legendary Heroes dapat dimainkan secara offline. Game ini dikembangkan oleh Monstro dan rilis pada tahun 2013 untuk perangkat Android dan iOS. Dalam game ini, pemain dapat meng-upgrade hero dengan membeli berbagai item dan power-up yang tersedia.

Kamu bisa bermain secara solo melawan AI (Artificial Intelligence) atau dengan teman secara co-op dalam mode multiplayer. Legendary Heroes menghadirkan berbagai mode permainan seperti mode PvP (player versus player) dan mode PvE (player versus environment).

6. Heroes Evolved

Selanjutnya ada Heroes Evolved yang dikembangkan oleh NetDragon Websoft Inc dan dirilis pada tahun 2016. Game ini tersedia pada PC dan juga perangkat mobile. Permainan Heroes Evolved juga sama seperti Mobile Legends yang di mana setiap tim terdiri dari 5 orang.

Pemain dalam game ini dapat memilih dari berbagai mode permainan, termasuk mode PvP (Player vs Player) dan Co-Op (Kerjasama). Heroes Evolved memiliki sistem ranking dan turnamen yang dapat dimainkan oleh pemain untuk mencapai prestasi dalam game.

7. Lokapala

Game terakhir yang mirip dengan Mobile Legends yaitu Lokapala yang dikembangkan oleh Anantarupa Studios dan diterbitkan oleh Kreon. Uniknya, game ini terinspirasi dari mitologi Indonesia dan menampilkan karakter-karakter legendaris dari berbagai cerita rakyat dan juga mitologi Nusantara.

Kamu bisa menemukan karakter yang beragam, seperti prajurit, dewa-dewi, monster, dan lain sebagainya. Game Lokapala menampilkan beberapa mode permainan, seperti mode klasik, mode cepat dan pertarungan 3 lawan 3.

Game apa yang akan kamu coba terlebih dahulu? Beberapa game yang mirip dengan Mobile Legends tersebut tentunya sangat seru dan asyik untuk dimainkan di sela waktu senggang. Pilihlah game yang menurutmu paling menarik dan sesuai dengan apa yang kamu sukai.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas