Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Tekad Majukan Olahraga ke Internasional, Igornas Bangka Tengah Gelar Gebyar Olahraga Pelajar

396
×

Tekad Majukan Olahraga ke Internasional, Igornas Bangka Tengah Gelar Gebyar Olahraga Pelajar

Sebarkan artikel ini
IMG 20231101 WA0008 1
Foto: istimewa.

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kabupaten Bangka Tengah menggelar gebyar olahraga pelajar di Kecamatan Namang, Rabu (1/11/2023).

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh sekolah disemua jenjang pendidikan di Bangka Tengah dengan mempertandingkan beberapa cabir yakni sepakbola mini untuk kategori SD/MI, futsal kategori SMA/SMK/MA dan olahraga tradisional Bola Tampah.

Kegiatan itu akan berlangsung selama seminggu mulai 1-7 November 2023 sebagai bentuk keseriusan guru olahraga se-Bangka Tengah dalam memajukan prestasi olahraga di kabupaten Bangka Tengah.

Staf Ahli Bupati Bangka Tengah, Tamimi mengatakan even ini bisa memberikan motivasi kepada anak-anak agar bisa menyalurkan bakat olahraganya dan menghindari hal-hal negatif.

“Tentu ini even yang luar biasa dan hari kita dukung agar anak-anak punya wadah untuk menyalurkan bakatnya dalam kegiatan positif,” ucapnya kepada intrik.id.

Tamimi juga berpesan agar selalu bertanding dengan menjunjung sportifitas karena mental juara adalah yang selalu berusaha sekuat tenaga namun didalam persahabatan yang luar biasa erat.

Ditempat yang sama, Ketua igornas yakni Ustadzilah Al Kahfi, S.Pd., AIFO-P yang juga sebagai kepala sekolah SD Negeri 4 Namang mengatakan jika terselenggaranya acara ini berkat teman-teman guru olahraga yang ingin memajukan olahraga di Bangka Tengah.

“Suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari kerja keras dan semangat kawan kawan guru olahraga baik tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat. Dengan semangat itu kami membuat acara ini yang juga bertujuan agar anak-anak punya motivasi untuk menyalurkan bakat olahraganya, ” ucapnya

Kahfi berharap, kedepannya kegiatan ini bisa terus digelar dan bisa memunculkan bakat-bakat muda Bangka Tengah yang mampu maju di Internasional.

“Semoga tahun 2024 guru olahraga Bangka Tengah semakin unggul dan mendapat dukungan dari seluruh pihak dalam rangka memajukan dunia Olahraga di Bangka Tengah melalui dunia pendidikan dan event pelajar,” tutupnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas