Scroll untuk baca artikel
Olahraga

TC di Yogyakarta, Persis Solo Agendakan Dua Laga Uji Coba

151
×

TC di Yogyakarta, Persis Solo Agendakan Dua Laga Uji Coba

Sebarkan artikel ini
TC di Yogyakarta Persis Rancang 2 Laga Uji Coba 1705379259

INTRIK.ID — Skuat Persis Solo saat ini tengah menjalani agenda pemusatan latihan atau TC di Yogyakarta. Mematangkan persiapan jelang kembali bergulirnya BRI Liga 1 2023/24, skuat Laskar Sambernyawa juga menyiapkan agenda dua laga uji coba dengan sesama tim Liga 1 di kawasan Kota Gudeg.

Tim pertama yang akan dihadapi oleh Persis untuk menguji diri adalah melawan tim asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), PSS Sleman. Hanya saja memang untuk venue dan waktunya, belum disebutkan oleh pelatih Persis, Milomir Seslija.

“Dan nanti, sebelum menjalani laga tunda lawan Madura United FC (pada 30 Januari 2024), kami juga masih memiliki satu agenda laga uji coba melawan Arema FC. Tentunya kami ingin dapat hal yang bagus pada dua laga ini,” kata pelatih Persis, Milomir Seslija.

Disebutkan mantan pelatih Arema FC itu, laga uji coba nanti bakal memberikan gambaran siapa-siapa pemain yang bakal menempati starting XI di tim Persis.

“Bagi saya tidak akan mementingkan aspek hasil. Terpenting pemain harus beradaptasi,” dia menegaskan.

Di sisi lain, sebelum bergeser ke Yogyakarta, Persis Solo yang dipimpin Milomir Seslija juga sudah sempat menjalani laga uji coba melawan tim Liga 3 Jawa Tengah, UNSA FC pada Sabtu (13/1) lalu.

Dari laga uji coba yang dimenangi Persis dengan skor 6-1 itu, pelatih yang akrab disapa Milo mengakui banyak bahan evaluasi yang didapat timnya.

“Dari laga itu, masih banyak yang perlu dikoreksi, seperti disiplin dalam organisasi. Kami adaptasi untuk mengubah sesuatu,” ucap Milo lagi.

Sesuai jadwal, Persis akan melakoni laga tunda lawan Madura United di Stadion Manahan Solo pada 30 Januari mendatang.

Kemudian di laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/24, Persis akan bertanding melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 4 Februari mendatang.