Scroll untuk baca artikel
Politik

Sugesti Harap Tak Ada Lagi Persoalan Data Pemilih

57
×

Sugesti Harap Tak Ada Lagi Persoalan Data Pemilih

Sebarkan artikel ini
IMG 20240710 WA0015

INTRIK.ID, BANGKA — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) berharap tidak ada lagi persoalan terkait data pemilih pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua Bawaslu Bangka, Sugesti saat Rapat Kerja Teknis (Rakernis) pengawasan pemutakhiran data pemilih di Hotel Novila, Sungailiat, Rabu (10/7/2024).

Dalam rapat itu, pihaknya juga melibatkan KPU Bangka, Panwascam se-Kabupaten Bangka serta instansi terkait lainnya.

Baca Juga:  Kabupaten Bangka Zero Caleg ASN, Ketua Bawaslu : Kami akan telusuri sampai tingkat Desa.

Sugesti menegaskan bahwa tahapan pemutakhiran data pemilih ini merupakan bagian yang sangat penting untuk dilakukan pengawasan. Hal tersebut bertujuan agar kedepannya persoalan data ini lebih terang benderang.

“Yakinkah bahwa tahapan ini merupakan bagian yang sangat penting dan harus dilakukan secara bersama-sama, baik dari Dukcapil, Dinas Sosial, Kementrian Agama, kepolisian termasuk data-data yang ada di Lapas menjadi hal penting yang perlu kita diskusikan,” kata Sugesti.

Untuk itu, melalui Rakernis tersebut dapat mewujudkan diskusi yang lebih ilmiah.

Baca Juga:  Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Babel: Bisa Berjalan Karena Dana Hibah Sudah Digelontorkan

“Karena bagaimanapun demokrasi kita bisa berjalan jika kedua lembaga ini (Bawaslu dan KPU) bisa menegakkan hal-hal sesuai koridornya.

Dalam kesempatan itu juga, Sugesti berharap agar partisipasi pemilih dalam Pilkada serentak 2024 mengalami kenaikan yang signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas