Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

SMP Muhammadiyah Koba Gelar Perpisahan

256
×

SMP Muhammadiyah Koba Gelar Perpisahan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240610 WA0019

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH– SMP Muhammadiyah Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Pelepasan dan Perpisahan peserta didik Angkatan ke – 34 Tahun Ajaran 2023-2024 yang Halaman Sekolah, Senin (10/6/2024).

 

Turut hadir Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bangka Tengah, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bangka Tengah, Pimpinan Daerah Aisyiyah Bangka Tengah, Pimpinan Nasyiatul Aisyiyah Bangka Tengah, Pengurus Lazismu Bangka Tengah, Kepala Sekolah dan Guru TK Aisyiah Bangka Tengah, Orang Tua Wali Murid Peserta didik Kelas IX, serta Pengurus Paguyuban Kelas VII dan VIII.

 

Kepala SMP Muhammadiyah Koba, Tita Septia Rahmawati mengucapkan terimakasih banyak anak-anak kelas IX yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik sehingga bisa melaksanakan pelepasan ini.

 

“Terima kasih juga orang tua/wali murid kelas IX yang sudah berjuang bersama kami selaku guru, mendidik mereka untuk jauh lebih baik,” tuturnya.

 

Tita mengatakan, selaku pihak sekolah, kami memohon maaf jika selama 3 tahun ini masih banyak kekurangan dan masih banyak kesalahan dalam proses mendidik anak-anak.

 

“Tapi tidak lain, niat kami adalah untuk keberhasilan anak-anak. Maka dari itu, kami berharap kepada amereka semua lanjutkan perjuangannya kembali sampai ke tingkat yang lebih tinggi,” jelasnya.

 

Jika itu ada kendala atau halangan, yakinkan pada diri kalian bahwa Insya Allah segalanya akan bisa diselesaikan. Kepada orang tua wali murid juga kami berharap dan minta tolong apa yang kami perjuangkan terhadap siswa-siswi ini tidak hanya sampai disini saja, tetapi tetap dilanjutkan.

 

“Selama 3 tahun kami didik mereka, mulai dari Tahfidznya dan lainnya juga kami berharap di tingkat berikutnya mereka bisa mempertahankannya dan jauh lebih baik,” harapnya.

 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bangka Tengah, Labarihi menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh peserta didik yang telah menyelesaikan pendidikannya di sekolah ini

 

Disampaikannya, seperti dijelaskan dalam Sabda Rasulullah Saw dalam Hadist Riwayat Muslim, yang artinya Apabila anak adam (manusia) telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya darinya, kecuali tiga perkara, yaitu sedekah jariyah (sedekah yang pahalanya terus mengalir), ilmu yang bermanfaat, atau anak saleh yang selalu mendoakan kedua orang tuanya. Mudah-mudahan tiga perkara ini bisa terus dilakukan oleh semua peserta didik khususnya SMP Muhammadiyah Koba.

 

“Saya ucapkan, selamat kepada orang tua wali santri yang telah menitipkan anaknya belajar di SMP Muhammadiyah Koba, karena Insya Allah anak-anak telah lulus hari ini mereka anak Sholeh dan Sholeha,” ujarnya.

 

Dan ini menjadi investasi yang benar, makanya saya ingin menyampaikan kepada orang tua santri ini adalah pilihan yang baik, tidak hanya pilihannya tepat tapi juga pilihan yang cerdas.

 

“InsyaAllah kedepannya mereka menjadi generasi yang senantiasa tidak hanya karyanya di dunia yang baik tapi juga karya urusan surga atau akhiratnya juga baik, dan senantiasa selalu mendoakan kedua orang tuanya,” pungkas Ketua PDM Muhammadiyah tersebut.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas