Scroll untuk baca artikel
Bangka

Simpan Video Tiap Anggota Panwascam, Corry Tagih Komitmen

285
×

Simpan Video Tiap Anggota Panwascam, Corry Tagih Komitmen

Sebarkan artikel ini
IMG 20221027 141645 706 transcpr
Foto: Ketua Bawaslu Bangka, Corry Ihsan saat melantik anggota panwascam di hotel Novila Sungailiat. (Intrik)

INTRIK.ID, BANGKA — Kepala Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka, Corry Ihsan akan memutar kembali video komitmen para anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) ketika terjadi pelanggaran.

Menurutnya hal itu untuk mengingatkan para anggota Panwascam agar kembali bekerja sesuai dengan fungsinya dalam mengawal pesta demokrasi masyarakat.

“Jika ada (anggota Panwascam) yang melanggar, komitmen waktu (tes) wawancara kemarin akan saya tagih,” ungkap Corry setelah melantik 22 anggota Panwascam di Hotel Novila Sungailiat, Kamis (27/10/2022).

Ia mengatakan sengaja mengambil video saat tes wawancara sebagai pegangan komitmen para anggota Panwascam yang baru dilantik itu.

“Pada saat komitmen wawancara kemarin, sangat meyakinkan saya. Jadi jika ada yang melanggar, video komitmennya saya putar lagi dan saya tagih,” tegas Corry.

Ia juga meminta para anggota Panwascam untuk menjaga marwah dalam melaksanakan tugas dimana akan banyak godaan dari peserta Pemilu nantinya.

“Godaannya sangat menggiurkan, makanya kita sangat menekankan integritas. Makanya kita harus menguatkan integritas dari dalam, sehingga godaan itu bisa kita hindari,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan Pemilu sebelumnya, Corry mengatakan potensi pelanggaran hampir rata di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka.

“Saya tidak memfokuskan satu tempat karena setiap kecamatan rata dan rentan terjadi pelanggaran,” ujarnya.(red)