Scroll untuk baca artikel
Kesehatan

Seratusan Warga Desa Senyubuk Manfaatkan Mobil Sehat

256
×

Seratusan Warga Desa Senyubuk Manfaatkan Mobil Sehat

Sebarkan artikel ini
655dbec332978

INTRIK.ID, BABEL — PT Timah Tbk kembali memberikan pelayanan kesehatan gratis melalui Mobil Sehat PT Timah Tbk bagi masyarakat di Kabupaten Belitung Timur.

Menjelang akhir tahun, mobil itu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Senyubuk, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur,

Sebanyak 127 orang merasakan manfaat dari mobil sehat yang terparkir di Lapangan Segi Tiga, Kelapa Kampit, Rabu (22/11/2023).

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk merupakan upaya anggota holding Industri Pertambangan MIND ID untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Camat Kelapa Kampit, Susiawati ikuti merasakan pelayanan kesehatan dalam hal pemeriksaan kesehatan. Ia memuji pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di dalam mobil itu.

“Pengobatan sangat nyaman, petugas ramah, dokternya baik dan ramah,” kata Susiawati.

Susiawati juga mengapresiasi, PT Timah Tbk melakukan bakti sosial di Kelapa Kampit, sebab mobil itu dimanfaatkan masyarakat langsung.

“Masyarakat kami menikmati pengobatan gratis dan diharapkan bisa berkesinambungan,” sebutnya.

Sementara itu, salah satu warga yang berobat di mobil sehat PT Timah Tbk, Suparman (60) mengatakan, bahwa ia baru pertama kali memeriksakan kesehatan di mobil itu.

Awalnya, melihat ada pemeriksaan kesehatan, lalu ia ikut mendaftar dan langsung dilayani dengan ramah oleh petugas mobil sehat itu.

“Ini sangat enak, jadi tadi coba ke sini dan langsung dilayani kita cek kesehatan,” kata Suparman.

Suparman menyebutkan, hasil pengecekam kesehatan tadi yakni tingginya asam urat sedangkan kolesterol dan lain-lainnya bagus. Iaberharap mobil sehat ini terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sebab, banyak lokasi masyarakat yang jauh dari pusat kesehatan masyarakat, dengan kehadiran Mobil Sehat ini masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Kita harap pelayanan ini terus hadir di masyarakat, karena ini bermanfaat untuk masyarakat,” tandasnya.

Senada, Mila Karmilawati, juga baru pertama kali berobat dalam mobil sehat PT Timah Tbk itu dan langsung terkesan.

Bahkan, ia mengklaim bahwa pelayanan kesehatan di mobil itu sangat baik dan membuat mereka nyaman berobat.

Ia berharap pelayanan mobil sehat itu selalu berjalan dan datang rutin ke lokasi tersebut.

“Ini bagus, cepat dan ramah serta ada komunikasi yang baik intinya lebih nyaman di sini,” tandasnya.