Scroll untuk baca artikel
Bangka BelitungBangka

Sejarah Masjid Agung Dibukukan

191
×

Sejarah Masjid Agung Dibukukan

Sebarkan artikel ini
IMG 20210227 WA0002
Foto: Bupati Bangka, Mulkan (baju batik) saat menerima buku Mesjid Agung Sungailiat Dalam Lintasan Sejarah dari Direktur Madania Center Babel, Rusydi.(ist)

SUNGAILIAT, INTRIK.ID — Madania Center Provinsi Bangka Belitung launching buku Masjid Agung Sungailiat dalam Lintasan Sejarah di rumah dinas bupati bangka, Jumat (26)2)2021).

Bukan hanya buku saja, pada kesempatan yang sama tim Madania Center juga melaunching Profil Selayang Pandang Masjid Agung Sungailiat dihadapan Bupati Bangka, Sekda serta pejabat tinggi lainnya.

Ketua BPP-MAS, KH Syaipul Zohri mengatakan bahwa sejarah harus ditulis seobyektif mungkin sebagai khazanah dan pembelajaran bagi generasi mendatang, khususnya sejarah Masjid Agung Sungailiat yang merupakan mesjid percontohan di Provinsi Bangka Belitung.

“Satu hal yang perlu ditegaskan bahwa buku ini hadir karena dorongan kuat untuk mengembalikan ingatan orang akan pentingnya peristiwa sejarah,” ungkapnya.

Bupati Bangka, Mulkan mengapresiasi atas ditulisnya buku tersebut. Menurutnya, dengan adanya buku masjid agung sungailiat ini akan menambah wawasan bagi masyarakat luas.

“Atas nama kepala daerah beserta jajaran memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas penulisan buku sejarah ini. Karena kalau tidak ditulis sejarah akan hilang,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya buku Masjid Agung ini dapat menambah pengetahuan dan sejarah bagi generasi muda kedepannya.

“Alhamdulillah masjid agung sekarang sudah memiliki buku, diharapakan kehadiran buku ini dapat menambah pengetahuan bagi anak-anak kita kedepan. Karena kalau tidak ditulis bagaimana anak-anak kita tahu akan sejarah masjid agung,” ujar Mulkan.(int)

Baca Juga:  KBM Tatap Muka di Tunda, Begini Respon Orang Tua Murid
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas