Scroll untuk baca artikel
Nasional

Ridwan Kamil Dapat Tugas dari Presiden Jokowi Soal IKN

239
×

Ridwan Kamil Dapat Tugas dari Presiden Jokowi Soal IKN

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi bersama Ridwan Kamil (Instagram: @WestJavaGov_)

INTRIK.ID – Mantan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Mendapat tugas khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait proyek Ibu Kota Negara (IKN).

Ridwan Kamil ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai kurator yang mengevaluasi semua proyek fisik di IKN, Kalimantan Timur.

Mandat dari Presiden Jokowi terkait proyek IKN tersebut disampaikan Ridwan Kamil pada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, 12 Desember 2023.

Penunjukkan dari orang nomor satu di Indonesia saat ini tersebut disampaikan saat Ridwan Kamil melaporkan hasil review proyek-proyek di IKN.

Dalam usulannya, mantan Gubernur Jabar tersebut berharap agar Istana kelak dapat diisu etalase ragam khas Indonesia.

Adapun etalase khas Nusantara yang dimaksud seperti kisah kerakyatan atau segala hal yang menampilkan kekhasan Indonesia.

“Nanti di Istana Presiden itu ada cerita rakyat, batik-batik dari seluruh Nusantara, ragam hias, cerita kerakyatan semua tertampilkan, jadi itu nanti etalase kekayaan kita dalam bentuk arsitektur.

Menurutnya hal tersebut akan menjadi hal yang luar biasa, dan menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

“Kita akan sangat bangga punya tempat yang dibangun oleh bangsa sendiri, menampilkan keragaman budaya kita yang beragam,” tutur Ridwan Kamil.

Diketahui, saat ini pemerintah Indonesia tengah gesit dalam proses pembangunan di IKN KalimantanTimur, baik itu infrastruktur ataupun pembangunan-pembangunan lain yang menurut rencana beberapa proyek di wilayah tersebut diharapkan akan selesai sebelum 17 Agustus 2024.