Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Review Infinix Zero 30 5G, Solusi Ideal Bagi Vlogger Agar Kualitas Video Terbaik

1907
×

Review Infinix Zero 30 5G, Solusi Ideal Bagi Vlogger Agar Kualitas Video Terbaik

Sebarkan artikel ini
Infinix Zero 30 5G

Review Infinix Zero 30 5G – Di pasar smartphone Indonesia, siapa yang tidak mengenal Infinix? Brand smartphone yang berada di bawah payung Transsion ini sering kali membuat kejutan. Bahkan, Infinix bisa dikatakan sebagai salah satu brand smartphone yang getol menelurkan produk terbaru.

Sebagai contoh, pada pertengahan tahun ini, atau tepatnya pada awal bulan Juni 2023, Infinix meluncurkan Infinix Note 30 Pro. Selanjutnya, menjelang bulan Agustus 2023 berakhir, Infinix membuat kejutan dengan meluncurkan Infinix GT 10 Pro.

Baca juga: Inilah Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 30: Harga Sejutaan Saja!

Spesifikasi Infinix Zero 30 5G

Nah! Tak mau terbuang dari kompetisi di pasar smartphone kelas menengah ke atas di Indonesia, Infinix menjelang akhir bulan Oktober 2023 ini meluncurkan Infinix Zero 30 5G. Sebelumnya, smartphone ini sudah diluncurkan di pasar global pada bulan September 2023. Simak ulasan berikut ini.

Layar AMOLED dengan Refresh Rate 144Hz

Sebelum kita menggali lebih dalam, mengapa Infinix Zero 30 5G ini cocok untuk kalian yang punya hobi memotret atau merekam video dengan smartphone, mari kita cari tahu keunggulan dari sisi desainnya. Ya! Lagi dan lagi, Infinix mampu mencuri perhatian lewat panel layar yang dimiliki Zero 30 5G.

Sudah barang tentu, tak sedikit penggemar gadget di Tanah Air yang akan memberikan “dua jempol” pada layar Zero 30 5G. Bagaimana tidak! Infinix membekali smartphone kelas menengah ke atas terbarunya ini dengan panel AMOLED berukuran 6,78 inci.

Resolusi layar yang ditawarkan adalah FHD+, dan yang sangat mengejutkan adalah refresh rate layar dari smartphone ini. Ya! Zero 30 5G yang merupakan penerus dari Zero 20 ini menawarkan layar dengan refresh rate 144Hz, tertinggi di kelasnya!

Baca Juga:  Cara dan Syarat Bayar Pajak Kendaraan Melalui Samsat Online 2022

Performa Ngacir Berkat Dimensity 8020

Kita sudah tahu bersama bahwa Infinix adalah salah satu pabrikan smartphone yang getol menggunakan chipset racikan MediaTek. Kita lihat saja, Infinix GT 10 Pro yang diluncurkan pada akhir Agustus 2023 diotaki chipset Dimensity 8050 dari MediaTek yang memiliki fabrikasi 6nm.

Nah! Infinix Zero 30 5G, sebagai smartphone baru dari Infinix meluncur dengan chipset Dimensity 8020, yang juga dikembangkan dengan teknologi proses 6nm. Sudah barang tentu, diramu dengan teknologi fabrikasi 6nm, chipset ini tak hanya lebih bertenaga tetapi juga hemat dalam pemakaian daya.

Dimensity 8020 6nm memiliki CPU Octa-core. Ini terdiri dari 4 core Cortex-A78 yang memiliki clock speed hingga 2,6 GHz, yang berpasangan dengan 4 core Cortex-A55 dengan clock speed 2,0GHz. Chipset dengan dukungan teknologi 5G ini juga terintegrasi dengan GPU Mali-G77 MC9.

Kamera Depan 50 MP, Mampu Merekam 4K 60FPS

Seperti telah disebutkan bahwa Infinix menghadirkan Infinix Zero 30 5G adalah sebagai jawaban untuk memanjakan para penggemar gadget yang hobi membuat foto, video, atau bahkan film. Karena itu, smartphone ini datang dengan dukungan kamera yang tidak bisa dipandang remeh.

Pertama-tama, mari kita gali dukungan kamera yang ada di bagian depan smartphone ini. Ya! Infinix mempersenjatai Zero 30 5G dengan kamera depan 50 MP. Karena itu, smartphone ini mampu menangkap setiap detail wajah ketika dipakai untuk foto selfie.

Menariknya lagi, ketika kamera depan yang ada pada Zero 30 5G dipakai untuk merekam video alias nge-vlog, mampu merekam hingga resolusi 4K @60fps. Jelas, ini merupakan sebuah kemampuan yang menarik, dan tidak ada pada smartphone sekelasnya.

Kemampuan perekaman video hingga 4K @60fps membuka kemungkinan pascaproduksi yang kreatif bagi kalian pengguna Zero 30 5G. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk merekam vlog Ultra HD di ponsel pintar kalian, dan ini jadi solusi ideal untuk platform video seperti YouTube.

Baca Juga:  Begini 5 Cara Mengatasi HP Gagal Root, Mudah Banget dan Dijamin Pasti Berhasil!

Kalian pun tak perlu khawatir ketika foto selfie atau merekam video menggunakan kamera depan di kondisi minim cahaya. Infinix telah membekali Zero 30 5G dengan Dual Micro-slit Flash. Flash ini mampu memberi penerangan yang cukup untuk memastikan foto atau video selfie kaya akan detail.

Kesimpulan

Bukan tanpa sebab, intrik berani menuliskan judul dari review Infinix Zero 30 5G ini sebagai smartphone yang ideal untuk nge-vlog. Bagaimana tidak! Smartphone kelas menengah ke atas ini datang dengan dukungan kamera depan 50 MP.

Bahkan, Infinix memperkaya kemampuan kamera depannya itu dengan dukungan perekaman video 4K @60fps. Tak hanya itu, bagi kalian yang suka membuat konten video pendek dengan kamera depan, Infinix juga menyediakan tools Film, yang dapat kalian temukan di dalam aplikasi Camera.

Sementara itu, dukungan kamera di bagian belakang Zero 30 5G juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Infinix menempatkan kamera utama 108 MP, yang berpasangan dengan kamera ultra-wide 13 MP dan kamera ketiga yang memiliki sensor 2 MP.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas