Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Review Acer Swift Go 14 Touch Baru Launching di Indonesia, Ini Harganya!

711
×

Review Acer Swift Go 14 Touch Baru Launching di Indonesia, Ini Harganya!

Sebarkan artikel ini
Acer Swift Go 14 Touch

Review Acer Swift Go 14 Touch – Acer resmi memperkenalkan lini terbaru dari varian Swift yakni Swift Go 14 Touch untuk pasar Indonesia. Studi yang dilakukan 3rd Party Market Research menemukan 65,75 persen user di Indonesia memilih laptop dengan bobot kurang dari 1,5kg.

“Acer Indonesia menawarkan salah satu varian yang ditujukan untuk pelanggan mobilitas tinggi dan mempunyai produktivitas on the go,” ujar Product Manager Consumer Notebook Acer Indonesia, Matius Rirtawirya di Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Baca juga: Review Acer Aspire Vero AV14, Laptop Terbuat dari Sampah Plastik dengan Performa Kencang

Lewat perangkat ini, pengguna dapat menikmati layar sentuh yang cemerlang dan intuitif, serta dapat mempermudah mereka dalam bekerja, berkarya dan berkolaborasi di tengah padatnya aktivitas dan mobilitas yang tinggi.

Acer Swift Go 14 siap diandalkan untuk membuat pengguna menjadi lebih #SwiftUp. #SwiftUp merupakan inisiatif dari Acer yang menyediakan jajaran laptop Swift series untuk membantu pengguna dengan mobilitas tinggi, sehingga dapat meningkatkan kinerja, produktivitas dan kreativitasnya.

Mengusung tagline “Touch the Brilliance”, Acer Swift Go 14 Touch menawarkan pengalaman lebih mudah untuk mendukung navigasi, produktivitas dan entertainment dengan hadirnya layar sentuh IPS berukuran 14 inci beresolusi WUXGA (1920 x 1200) serta akurasi color gamut 100% sRGB.

Spesifikasi  Acer Swift Go 14 Touch

Dukungan prosesor Intel Evo

Acer Swift Go 14 disokong prosesor Intel Core generasi ke-13. Ia juga sudah dilengkapi dengan kartu grafis Intel Iris Xe dengan OS Windows 11. Pengguna akan semakin nyaman mengoperasikan Acer Swift Go 14 ini lantaran laptop ini sudah mendapatkan sertifikasi Intel EVO.

Sertifikasi tersebut tak bisa sembarangan diberikan. Sebuah laptop Intel EVO haruslah punya performa mumpuni dan bobot ringan. Dengan begitu, Acer Swift Go 14 ini sudah pasti kinerjanya lebih responsif dan membuat multitasking lancar berkat adanya sertifikasi Intel Evo pada laptop ini.

Kapasitas memorinya 16 GB LPDDR5 Dual Channel Memory dengan SSD NVMe hingga 1TB. Disematkan juga teknologi Acer TwinAir dengan kipas ganda, menghasilkan suhu 10 persen lebih dingin pada berbagai skenario penggunaan.

Ada juga dukungan Killer Wi-Fi 6E untuk koneksi nirkabel berkecepatan tinggi, Thunderbolt 4 untuk transfer data lebih cepat dengan bandwidth hingga 40 Gbps, fleksibilitas tinggi dan konektivitas yang serbaguna.

Layar sentuh yang imersif

Laptop ini memiliki layar sentuh IPS 14 inci dengan resolusi WUXGA 1920 x 12000, sRGB 100 persen dan kecerahan hingga 400 nits yang dikolaborasikan dengan Acer ComfyView.

Ketebalan Swift Go 14 Touch hanya 14,99 mm dengan bobot 1,32 kg. Sementara itu untuk kapasitas baterainya 65 Wh serta penggunaan sasis aluminium yang akan membuatnya memiliki durabilitas tinggi.

Sisi depan disematkan Superclear QHD AI Camera beresolusi 1440p. Ada juga dukungan Acer Purified Voice dan Acer Temporal Noise Reduction (TNR) yang dapat mengurangi noise untuk suara lebih jernih dan menghadirkan kualitas gambar terbaik meskipun di lingkungan minim cahaya.

“Salah satu inovasi yang terus ditambah adalah Ocean Glass, merupakan material kaca yang ramah lingkungan agar touch screen terasa lebih halus,” jelasnya.

Sementara, teknologi Acer TwinAir dengan kipas ganda menghasilkan suhu 10% lebih dingin pada berbagai skenario penggunaan. Acer Swift Go 14 Touch menawarkan konektivitas bebas hambatan, didukung Killer Wi-Fi 6E untuk koneksi nirkabel berkecepatan tinggi.

Tidak ketinggalan dukungan Thunderbolt 4 untuk transfer data lebih cepat dengan bandwidth mencapai
40 Gbps, fleksibilitas tinggi dan konektivitas yang serbaguna. Pengalaman conference call di Swift Go 14 Touch menjadi lebih nyaman dengan adanya dukungan Superclear QHD AI Camera beresolusi 1440p.

Acer juga menyematkan dukungan Acer Purified Voice dan Acer Temporal Noise Reduction (TNR). Fitur ini dihadirkan untuk mengurangi noise, agar suara lebih jernih dan menghadirkan kualitas gambar terbaik meskipun di lingkungan yang minim cahaya.

Harga dan ketersediaan

Acer Swift Go 14 Touch dibanderol Rp13.499.000 untuk varian Intel Core i5- 13500H. Sementara varian Intel Core i7-13700H dibanderol Rp15.999.000. Setiap pembelian Acer Swift Go 14 Touch juga sudah dilengkapi sistem operasi Windows 11 Home dan aplikasi Microsoft Office Home & Student 2021.

Setiap pembelian Swift Go 14 Touch mulai 27 Oktober – 27 November 2023 berhak mendapatkan free gift berupa voucher Traveloka senilai Rp 500.000. Acer Swift Go 14 Touch sudah dilengkapi garansi sparepart selama 2 tahun, garansi service selama 3 tahun dan 1 year Acer Priority Care (Priority Service & Accidental Damage Protection).