Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Review 4 Fitur Pengukur Suhu Tubuh iPhone, Bantu Cek Kondisi Kesehatan

302
×

Review 4 Fitur Pengukur Suhu Tubuh iPhone, Bantu Cek Kondisi Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Fitur Pengukur Suhu

Fitur Pengukur Suhu Tubuh iPhone – Fitur pengukur suhu tubuh iPhone jelas menguntungkan penggunanya. Apple termasuk perusahaan teknologi ternama yang tidak pernah berhenti dalam berinovasi. Dengan menghadirkan fitur HP tersebut, Apple berusaha sekuat tenaga untuk memanjakan setiap penggemarnya.

Fitur Pengukur Suhu Tubuh iPhone dan Penjelasannya

Apple menghadirkan iPhone dengan bekalan teknologi canggih dan spesifikasi berkelas. Untuk meningkatkan kualitasnya, Apple juga sudah membekali ponsel ini dengan fitur kekinian.

Fitur ini berguna untuk mengetahui suhu tubuh secara real time dan akurat. Dalam menghadirkan fitur tersebut, Apple memanfaatkan kamera.

Baca Juga: Mengenal Fitur Enkripsi Terbaru WhatsApp, 2 Cara Mengamankan Pesan Obrolan

Hanya saja, kamera ini terpisah dengan perangkat iPhone. Bisa kita bilang bahwa kamera ini adalah perangkat tambahan.

Ketika ingin menggunakan fitur pengukur suhu tubuh ini, Anda hanya perlu memasang kamera pada iPhone. Kamera ini sudah mengusung teknologi Temperature Reactive Material atau yang populer dengan singkatan TRM.

TRM ini ada di area penglihatan kamera. Dengan adanya teknologi tersebut, maka citra yang tertangkap kamera bisa jelas.

Berkat kehadiran fitur ini, iPhone tentu bisa semakin fungsional. Cara menggunakannya pun juga mudah. Keberadaan fitur ini terbukti mampu memperkaya inovasi yang Apple lahirkan. Mulai dari Apple Watch maupun fitur pengukur tak kalah canggih lainnya.

Fitur ini pun sudah Apple patenkan dan mendaftarkannya ke Amerika Serikat. Hanya saja, hingga saat ini belum terungkap secara pasti kapan peluncurannya.

Pentingnya Fitur Pengukur Temperatur Tubuh

Penggunaan fitur pengukur suhu tubuh iPhone sangatlah penting bagi penggunanya. Adapun alasannya yakni pengguna bisa tahu temperatur yang ada di tubuhnya.

Pada dasarnya, hal tersebut juga membantu pengguna dalam mengecek kesehatannya. Setelah melakukan pengecekan, pengguna juga bisa lebih sigap dalam menjaga kesehatannya.

Kondisi kesehatan penggunanya pun bisa tetap stabil dan baik. Melihat betapa pentingnya inovasi tersebut, menandakan bahwa Apple memang peduli dengan kesehatan penggemarnya.

Untuk merasakan keuntungan atau manfaat dari pemanfaatannya pun terbilang praktis. Pasalnya, Apple memanfaatkannya untuk mengubah smartphone jadi perangkat pengukur suhu dengan akses yang mudah.

Dalam mengaksesnya, Anda bisa melakukannya dari mana saja. Fitur pengukur suhu tubuh iPhone bisa membantu Anda untuk melihat hasil pengecekan kesehatan kapanpun itu sesuai keinginan.

Alternatif Pengukur Suhu di iPhone

Seiring berjalannya waktu, ada banyak teknologi yang bisa Anda manfaatkan untuk mengukur temperatur melalui iPhone. Selain fitur pengukur suhu dan Apple Watch, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai alternatif di bawah ini.

Suhu Badan

Salah satu alternatifnya yaitu aplikasi yang bernama Suhu Badan. Aplikasi ini bisa dengan mudah Anda temukan di App Store.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang membantu Anda untuk mengetahui suhu badan secara valid. Aplikasi ini bisa Anda gunakan setiap hari dan mengeceknya secara berkala.

ThermoDock

Selain fitur pengukur suhu tubuh iPhone, Anda juga bisa memanfaatkan ThermoDock. Perlu untuk Anda ketahui bahwa teknologi ini berupa perangkat tambahan yang bisa terpasang di iPhone.

Dengan adanya perangkat ini, Anda bisa mengukur suhu, baik itu suhu tubuh, kopi, maupun lainnya. Mengenai mekanisme kerjanya, teknologi ini akan menjalankan fungsinya apabila sudah terhubung dengan benar di iPhone.

Apabila Anda sudah memastikan bahwa kedua perangkat telah terhubung, langsung saja dekatkan ke dahi. Selain itu, Anda juga bisa mendekatkannya di titik manapun untuk mengukur suhunya.

Tak butuh waktu lama, sinar inframerah yang ada di dalamnya akan langsung membaca temperatur. Lalu Anda akan melihat data atau hasilnya di iPhone.

Penggunaan teknologi ini sangatlah mengesankan. Pasalnya, Anda tidak perlu menempelkannya secara langsung sehingga lebih aman.

Selain bisa Anda gunakan untuk mengecek temperatur tubuh sendiri, sebenarnya alat ini juga bermanfaat dalam mengukur suhu orang lain. Karena tak menempelkannya secara langsung, Anda tidak perlu khawatir apabila mengecek temperatur orang yang terkena virus atau penyakit tertentu.

Sementara untuk cara pemanfaatannya, Anda tak hanya perlu menginstal aplikasi ini saja, namun juga aplikasi lain yang bernama VitaDock. Anda bisa download dari App Store secara mudah.

Kini Anda sudah bisa mengenal lebih dekat fitur pengukur suhu tubuh iPhone. Inovasi ini memang penting untuk Anda gunakan selama mengoperasikan iPhone.